Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Dalam Waktu Dekat, Pelantikan BPD di Sula Barat Dilaksanakan

SANANA, KoranMalut.Co.id - Pelantikan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di lima Desa Kecamatan Sulabesi Barat, Kabupaten Kepulauan Sula (Keps...


SANANA, KoranMalut.Co.id - Pelantikan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di lima Desa Kecamatan Sulabesi Barat, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara (Malut) akan berjalan dalam waktu dekat. Hal itu disampaikan langsung oleh Camat Sula Barat, Djafar Umanahu kepada media, Senin (14/03/22).

Djafar mengatakan, dari lima Desa yang bakal dilantik BPD rencananya dilantik secara bersamaan, namun masi ada dua Kandidat dari Desa Waiina yang memperoleh jumlah suara seimbang, Sehingga selaku Pemerintah Kecamatan akan melakukan kordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Kabag Pemerintahan.

"Demi menjaga kesetaraan dalam pemerintah kecamatan agar tidak ternilai sepihak, kami akan melakukan kordinasi terlebih dahulu ke Kabag Pemerintahan untuk mecari solusi terbaiknya. itulah kenapa 5 Desa pelantikan BPD dilingkup kerja kami masi tertunda, "jelas Djafar.

Dengan begitu, kata Djafar, selaku Camat dirinya meminta kerja sama dari pihak Desa Kecamatan Sula Barat, dan dapat menunggu proses pelantikan yang bakal dilakukan dalam waktu dekat itu.

Diketahui, dari lima Desa, pelantikan BPD yakni BPD Desa Kabau Darat, Desa Partina, Desa Ona, dan Desa Waiina. sementara dua kanidat dari Desa Waiina yaitu Salima Umalekhoa dan Nurlina yang sama sama memperoleh 45 suara, tutup. (ikd).

Tidak ada komentar