Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Bupati Frans Buka Rakor Kades Se-Kabupaten Halut

HALUT, KoranMalut.Co.Id - Bertempat di ruang pertemuan hotel Green Land Tobelo (21/3), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa menggelar Rapat Ko...


HALUT, KoranMalut.Co.Id - Bertempat di ruang pertemuan hotel Green Land Tobelo (21/3), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa menggelar Rapat Koordinasi Kepala Desa Se- Kabupaten Halmahera Utara. Kegiatan ini, dibuka oleh Bupati Ir Frans Manery, 

Dalam laporannya Kadis PMD, Drs Wenas Rompis menyatakan sesuai undangan pertemuan ini dihadiri oleh 196 desa dan 7 desa persiapan. Jadi total ada 203 Kades yang di undang, ucap Wenas.

Bupati dalam sambutanya, sekaligus membuka kegiatan Rakor Kades ini, mengapresiasi kegiatan yang tepat waktu pelaksanaannya. Ini pertanda baik, ujar Bupati. Selanjutnya Bupati mengatakan pertemuan ini dimaksud untuk sinergitas pemerintah desa dengan Pemda, apa yang ingin kita capai bersama untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.

Mengenai Siltap (Penghasilan Tetap), pembayaran akan segera dilakukan paling tidak Maret ini sudah selesai. Asal segala dokumen yang dibutuhkan sudah selesai. Mengingat pencairan uang ada mekanismenya. Uang ada, jadi sehari dua kalau sudah selesai persyaratannya bisa dicairkan untuk tahun 2021. Dan diharapkan April nanti sudah masuk pencairan untuk triwulan pertama tahun 2022. Asal semua persyaratan administrasi sudah dimasukkan. Penyataan Bupati ini, kemudian disambut tepuk tangan para Kades.

Sedangkan Wakil Bupati, menyentil tentang Tobelo Terang dan Bersih yang diutarakan Bupati, tahun ini kami berharap agar para Kades untuk turut berperan aktif dalam program pemerintah ini. Dan pesannya agar jangan ada lagi palang kantor desa, jika ada masalah bicarakan cari jalan keluar dan bangun kebersamaan bersama BPD.

Selanjutnya, ketua DPRD, Janlis Kitong mengingatkan antara kepala desa dan BPD harus ada sinergitas dalam membangun desa. Dan mengenai pembayaran Siltap harus sesuai mekanisme, katanya menegaskan. Hadir dalam pertemuan ini, asisten bupati dan pimpinan OPD, tutupnya.**(red).

Tidak ada komentar