Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Tuntaskan Visi-Misi AMR Jilid Dua, Kadis PUPR Door to Door Tiga Kecamatan

TALIABU, KoranMalut.Co.Id - Memasuki tahun 2022, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang kabupaten Pulau Taliabu m...


TALIABU, KoranMalut.Co.Id - Memasuki tahun 2022, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang kabupaten Pulau Taliabu mulai fokus  merealisasikan kepentingan masyarakat sesuai janji politik Bupati dan Wakil Bupati Aliong Mus-Ramli bagi masyarakat di wilayah selatan Taliabu.,Jumat, (25/2/22).

Kepala Dinas PUPR Pulau Taliabu, Suprayidno menuturkan, Janji politik yang dimaksudkan untuk meningkatkan konektivitas, membuka daerah terisolir serta mengurangi tingkat kemahalan harga pasar terutama bagi masyarakat di daerah pegunungan yang masih terisolir itu adalah pembukaan serta peningkatan pembangunan jalan di Wilayah selatan Pulau Taliabu.

Beberapa diantaranya adalah, pembukaan ruas jalan Mantarara-Loseng sepanjang 4 Km, Pembukaan ruas jalan Sofan-Kataga 12 Km, pembukaan jalan Kilo-Galebo 2 Km.

"Selain pembukaan ruas jalan, kita juga tahun ini bangun jalan rabat beton untuk Loseng-sofan 10 Km, untuk Kecamatan Tabona jalan rabat beton dari Fayau Nana sampai ke Peling Padodong 5 Km, Tabona-Sofan 5,3 KM dari dana DAK. Pencado-Tabona 2,7 KM juga Dana DAK, dan jalan dari Kilo-Pencado lapen 3,2 Km bersumber dari DAU", bebernya.

Selain itu, terdapat pula pembangunan jalan beton (lanjutan) Kilo-Pencado sepanjang 9 KM dan pembukaan ruas jalan Sumbong-Nggaki sepanjang 3 KM

Suprayidno juga berharap agar semua yang dikerjakan demi kepentingan masyarakat itu dapat berjalan dengan lancar agar di tahun 2022 ini jalan lingkar diwilayah Taliabu Selatan bisa dituntaskan

"Doakan saja semoga semua bisa berjalan lancar, insya Allah tahun ini lengkap sudah jalan lingkar Tabona". Tandasnya.

Pantauan media ini dilapangan saat melakukan peninjauan secara langsung di tiga Kecamatan yakni Kecamatan Taliabu Selatan, Kecamatan Tabona, dan Kecamatan Taliabu Timur Selatan, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pulau Taliabu, Suprayidno didampingi para staf Dinas PUPR dan pihak rekanan sejak Rabu (23/02) hingga Jumat (25/02) guna memantau langsung tahapan pekerjaan serta ruas jalan yang siap di bangun (Advetorial).**(fr)

Tidak ada komentar