Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Wakili Bupati dan Asisten II Hadiri Capping Day STIKMAH TA. 2021-2022

HALUT, KoranMalut.Co.Id - Wakil Bupati dan Asisten II Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Halmahera Utara, Drs. Hattalib P...


HALUT, KoranMalut.Co.Id - Wakil Bupati dan Asisten II Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Halmahera Utara, Drs. Hattalib Pono dalam hal ini mewakili Bupati Halut menghadiri kegiatan Penyematan Topi Perawat (Capping Day) Mahasiswa Program studi S-1 Keperawatan dan D-III kebidanan, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Makariwo Halmahera (STIKMAH) Tahun Akakdemik 2021/2022, yang dilaksanakan di Gedung Polygrand Tobelo, Kamis (20/1/2022).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Ketua yayasan Makariwo, Kepala Dinas kesehatan Halut,Ketua STIKMAH Halut, Perwakilan IBI  (Ikatan Bidan Indonesia) Halut, Perwakilan ketua PPNI(Persatuan perawat Nasional Indonesia) Halut .

Ketua STIKMAH Dr. Sara D mapanawang. M.Kes. dalam sambutanya menjelaskan Cappingday adalah acara seremonial dalam dunia pendidikan keperawatan yang mengisahkan tentang pengalaman awal Florence Nightangle (Tokoh Perawat) dalam melaksanakan tugas mulia kemanusiaan dengan memberikan layanan keperawatan pada sesama manusia, Sebab itu ia begitu dicintai, disayangi, dan dikagumi banyak orang. 

Dengan dilaksanakannya Cappingday ini dirinya berharap Mahasiswa lebih termotivasi untuk terus belajar dan dapat meneladani peranan seorang perawat yang dibutuhkan dimasyarakat, juga  dapat menanamkan sifat ketulusan hati, jiwa untuk mengabdi dalam dunia keperawatan, berkompeten baik dari pengetahuan, keterampilan dan mampu berkomunikasi terhadap masyarakat dengan baik. 

" Secara simbolis seremonial ini dijabarkan dalam pengukuhan pada mahasiswa yang siap melaksanakan praktek Klinis keperawatan dan Kebidanan di Rumah Sakit maupun Puskesmas ", jelasnya.

Sementara Asisten II Bidang Administrasi Umum, Drs. Hattalib Pono, dalam kesempatan yang berbahagia tersebut  mengucapkan selamat dan sukses kepada para mahasiswa, mahasiswi yang boleh melaksanakan Cappingday pada hari ini .

Menurutnya apa yang dilaksanakan hari ini merupakan hasil kerja keras yang memerlukan pengorbanan baik biaya, waktu, maupun pikiran, Namun segala pengorbanan tersebut tentu tidak akan sia-sia karena akan bermanfaat bagi diri  sendiri, keluarga, Masyarakat, Bangsa dan Negara. 

"Dengan mengikuti prosesi pemasangan cap saat ini, berarti saudara-saudara telah siap menjadi seorang perawat. Ingat,  setiap perawat hendaknya memiliki jiwa penolong dalam memberikan pelayanan kepada orang lain, apa yang sudah diucapkan dalam sumpah dan janji tadi harus benar benar ditepati serta dilaksanakan dengan sepenuh hati", pintanya.

Dirinya juga memberikan apresiasi dan terimakasih kepada para dosen dan seluruh civitas akademika karena telah mendidik dan membina putra-putri Kabupaten Halmahera Utara menjadi sumber daya manusia yang ahli dan profesional di bidangnya. Hal ini adalah sebuah kontribusi yang positif dalam rangka mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara yaitu Halmahera Utara yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

" Saya berharap Sekolah Tinggi ilmu Kesehatan Makariwo Halmahera dapat terus meningkatkan akreditasinya secara bertahap dengan mempertimbangkan aspek kebutuhan di Masyarakat",singkatnya.**(red).

Tidak ada komentar