Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

ASKAB PSSI Halmahera Barat Mengelar Kongres

HALBAR, KoranMalut.Co.Id - Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Halmahera Barat, menggelar Kongres dengan tema kebersa...


HALBAR, KoranMalut.Co.Id - Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Halmahera Barat, menggelar Kongres dengan tema kebersamaan kita Diahi Sepak bola Halmahera barat., Kamis, 20 Januari 2022.

Wakil Bupati Halbar, Jufri Muhammad membuka secara resmi kongres tersebut dan pada kesempatan itu menyampaikan bahwa sepakbola merupakan olahraga primer sekaligus candu bagi masyarakat halbar. 

"Sebagai olahraga yang menjadi candu banyak bakat-bakat muda yang digenjot sampai akhirnya menjadi pemain profesional di liga 1. Untuk itu dukungan dari organisasi resmi yakni Askab Halbar harus diperkuat agar dapat membantu melahirkan lebih banyak lagi pemain-pemain hebat yang ada di halbar." Ucap djufri. 

Sebagai Pemerintah Daerah Wakil Bupati, Djufri Muhammad mengapresiasi Kongres 2022 ASKAB PSSI Halmahera barat karena sudah beberapa tahun tidak ada Kongres tersebut, ini adalah langkah untuk “Diahi” sepak Bola Halmahera Barat Kedepan yang lebih baik.

Djufri berharap adanya partisipasi aktif dari peserta kongres dalam memberikan sumbangsih pemikiran yang kreatif, inovatif dan konstruktif guna kemajuan Askab Halbar kedepannya. 

Sementara itu Sekretaris Asosiasi Provinsi Maluku Utara (Malut) Bahrun Abubakar menyampaikan PSSI sebagai organisasi olahraga yang menganut faham netralitas dan nondiskriminasi. 

"PSSI tidak dapat diintervensi karena bergerak sesuai dengan regulasi yang telah dikeluarlan oleh FIFA yakni Law Of the Game. Untuk itu setiap pertandingan sepakbola gawang besar wajib mendapat rekomendasi Askab Halbar.

 Jadi saya berharap kongres yang dilaksanakan hari ini dapat menghasilkan ketua Askab Halbar yang mampu bertanggung jawab dan berjalan sesuasi dengan Law Of The game yang ditetapkan oleh FIFA." tegas Bahrun.**(di).

Tidak ada komentar