Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Sejumlah Data Vaksin dan Sertifikat Bermasalah, Warga Diminta Hubungi Puskesmas Terdekat

TALIABU, KoranMalut.Co.Id - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu, Kuraisia Marsaoly mengatakan sebanyak 2.272 data vaksin dan ser...


TALIABU, KoranMalut.Co.Id - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu, Kuraisia Marsaoly mengatakan sebanyak 2.272 data vaksin dan sertifikat vaksin di kabupaten Pulau Taliabu mengalami sedikit masalah dan untuk sementara ini masalah data tersebut sedang dalam perbaikan pada Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil.

"2272 bermasalah dinas kesehatan bekerja sama dengan dukcapil", kata Kuraisia kepada media ini Senin (17/01/2022) kemarin.

Kepada warga masyarakat Taliabu yang telah divaksin namun belum memiliki sertifikasi vaksin, lanjutnya agar segera menghubungi fasilitas kesehatan atau puskesmas terdekat dengan membawa KTP atau Kartu Keluarga (KK).

"Bagi masyarakat yang sudah di vaksin tapi belum dapat sertifikat agar segera  melapor  ke faskes atau puskesmas terdekat  dengan membawa  kembali KTP atau kartu keluarga", pintanya.

Diketahui, kebijakan vaksinasi kepada masyarakat saat ini masih terus dilakukan, dan dinas kesehatan kabupaten Pulau Taliabu kembali menjadwalkan agenda vaksinasi sekaligus Undian door prize di sejumlah kecamatan.

Diinformasikan, mulai selasa dan rabu nanti, dinas kesehatan kabupaten Pulau Taliabu akan melakukan vaksinasi Masal di dua kecamatan, sekaligus pembagian door prize berhadiah tiket Umroh, sepeda motor, sepeda, ketinting, kulkas dan alat dapur lainnya di Loseng kecamatan Taliabu timur selatan Dan Kecamatan Tabona.

Kegiatan Vaksinasi ini, diwajibkan bagi seluruh kepala pemerintahan di desa maupun kecamatan untuk berpartisipasi aktif sebagaimana ditegaskan Bupati Aliong Mus saat membeberkan capaian vaksinasi Taliabu yang telah melewati target 70 persen pada 31 Desember akhir tahun 2021 lalu.

Bupati Aliong Mus juga tak segan segan untuk tidak mencairkan anggaran Desa bagi desa yang capaian Vaksinasinya belum memenuhi target.

Seluruh aparat desa harus lebih aktif dan berpartisipasi. Sebab saya komitmen pada Januari nanti, tidak akan cairkan anggaran desa kalau Capaian Vaksinasinya belum mencukupi target, tegas orang nomor satu di Taliabu itu.

Ia berharap pemerintah desa dan kepala pemerintahan kecamatan dapat mengajak dan memberikan pemahaman yang baik kepada seluruh masyarakat untuk mensukseskan target vaksinasi 100 persen di tahun 2022 ini **(Fr).

Tidak ada komentar