Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

PAN Halut Evaluasi Syarat Pendaftaran Pemilu dan Pencalegkan 2024

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Jumat (28/01/2022) me...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Jumat (28/01/2022) menggelar pertemuan terkait mengevalusi terkait persyaratan pendaftaran pemilu dan pra pencalegkan untuk pemilu 2024 mendatang. 

Ketua DPD PAN Halut Irham Hakim menyebutkan sesuai hasil rapat dimana Pengurus DPD PAN mengevalusi terkait persyaratan pendaftaran pemilu 2024 mendatang. Disitu ada syarat yang akan dipenuhi diinternal partai baik KTA dan saksi. 

Meskipun demikian, lanjut dia, yang lebih penting mulai Jumat (28/01/2022) telah dimulai pra pencalegkan dini kepada pengurus partai dan kepada semua warga negara yang berkeinginan masuk di PAN diberikan ruang untuk bergabung untuk pencalegkan tahun 2024.

Dimana PAN sudah melakukan konsolidasi jauh-jauh hari dengan melakukan tahapan lewat pra pencalegkan dini. "Memang di internal partai soal pencalekan audah jelas ada, namun diluar partai juga diberikan kesempatan dengan buka ruang," jelasnya. 

Selain itu, dikatakannya, dalam undang-undang mengisyaratkan keterlibatan perempuan sehingga PAN juga telah mempersiapkan Caleg dari kaum perempuan. "2024 mendatang, PAN Optimis akan memperoleh kursi disetiap Dapil," terangnya. 

Disisi lain, tambah Irham, dalam kepengurusan terdapat kader PAN yang keluar dari partai sudah direspon dan disampaikan ke DPP PAN pusat guna dipersiapkan pergantian secepatnya untuk mengisi kekosongan struktur. Sementara kaitan pencalegkan di PAN Halut, untuk Dapil 3 posisi saat ini  sudah masuk 80 persen, Dapil II sudah di posisi 70 dan Dapil I sudah 60 persen.

Turut Hadir dalam pertemuan ini diantaranya Ketua Bappilu DPD PAN Halut Arther Samawi, Ketua KPPD PAN Halut Nasrullah Kayeli serta seluruh Kader PAN Halut.**(red)

Tidak ada komentar