Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Capaian Vaksinasi Covid-19 Pulau Taliabu Melampaui Target Nasional

TALIABU. KoranMalut.Co.Id -  Saat ini Capaian vaksinasi Covid -19 di Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara,sudah melewati batas tar...


TALIABU. KoranMalut.Co.Id -  Saat ini Capaian vaksinasi Covid -19 di Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara,sudah melewati batas target nasional, yakni 76 persen. Ini sesuai data riil penduduk yang menetap di Kabupaten Pulau Taliabu.

" Hal ini disampaikan oleh Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus saat menggelar konferensi pers di Gedung Hemung Sia Dufu, Jumat (31/12/21).

" Kata Aliong, sasaran riil capaian vaksinasi Covid -19 Pulau Taliabu saat ini sudah melampaui target nasional.

" Pencapaian vaksin di Kabupaten Pulau Taliabu, sampai dengan tanggal 31 September 2021, jam 6 saat ini. Dari data yang diberikan oleh Dinas Kesehatan (dinkes) Pulau Taliabu dari target 39.287 orang, kita sudah mencapai angka 76,23 persen, Pungkasnya 

" Sesuai laporan data Pusdatin, Taliabu berada pada posisi 72 persen atau 41.598 jiwa telah divaksin. Sementara untuk data riil sasaran vaksin di lapangan sudah 76,23 persen atau 39287 jiwa.

" Kalau target kita dari pemerintah pusat, 41.598 telah dicek oleh Dinas Kesehatan dan Kependudukan Kabupaten Pulau Taliabu, ada selisih sekitar 2.000 lebih. Ini karena masyarakat, siswa atau mahasiswa yang berada di luar Pulau Taliabu mereka sudah pasti vaksin di mana mereka berada saat ini. Untuk itu kita memakai target 39.287 dan kita sudah melebihi target nasional 76,23 persen," ungkapnya.

" Selaku pemerintah daerah, kata Aliong, ia mengapresiasi seluruh tim medis vaksinator yang yang telah membantu pemda hingga melampaui target nasional.

" Saya memberikan apresiasi luar biasa kepada seluruh tim medis dan terkhusus teman-teman tim dokter dari Mabes Polri yang luar bisa, sangat membantu kami di sini sehingga ini semua bisa tercapai. begitu juga teman teman medis dari Taliabu, saya ucapkan terima kasih, tutup**(red).

Tidak ada komentar