Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

PIRA Kota Ternate Gelar Bersih Sampah di Pantai Sango

TERNATE, KoranMalut.Co.Id – Kegiatan aksi bersih sampah di pantai Sango merupakan bagian dari upaya kepedulian Sayap Partai Gerindra, Perem...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id – Kegiatan aksi bersih sampah di pantai Sango merupakan bagian dari upaya kepedulian Sayap Partai Gerindra, Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Kota Ternate untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan pesisir pantai. sabtu (18/12/2021).

Ketua Pengurus Cabang Perempuan Indonesia Raya (PC. PIRA) Kota Ternate, Sartina Meriki mengatakan bahwa Tujuan dari kegiatan Bersih Pantai ini meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan pesisir untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan lestari, serta meningkatkan kerjasama dalam pengelolaan sampah pesisir. Selain itu, diharapkan kegiatan Bersih Pantai ini juga bisa mendukung  Peraturan Pemerintah Republik Indonesia tentang Penanganan Sampah Laut.

Tambahnya, Kegiatan Bersih sampah di Pantai Sango ini melibatkan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Ternate, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Ternate Utara, Pimpinan Ranting di Kecamatan Ternate Utara, serta diikuti juga oleh masyarakat sekitar. 

Berdasarkan pembersihan yang telah dilakukan, sampah yang dominan ditemukan di kawasan pesisir adalah sampah plastik seperti sedotan, popok bayi, kemasan makanan, minuman dan sendok plastik.

Kegiatan bersih sampah dipantai dan di laut telah menjadi program dan akan kami rutin lakukan, karena itu merupakan salah satu bentuk program dari Ketua DPC Partai Gerindra Kota Ternate Alzufri Yunus yang latar belakangnya adalah seorang pemerhati lingkungan hidup, ungkapnya.**(red).

Tidak ada komentar