Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pemda Taliabu Menerima Penghargaan Tower BTS di Jakarta

JAKARTA, KoranMalut.Co.Id - Sedikitnya ada 14 Kabupaten/Kota yang menerima penghargaan atas percepatan Administrasi Pembangunan Tower BTS (...


JAKARTA, KoranMalut.Co.Id - Sedikitnya ada 14 Kabupaten/Kota yang menerima penghargaan atas percepatan Administrasi Pembangunan Tower BTS (base transceiver station) dan Kabupaten Pulau Taliabu merupakan daerah tercepat dalam penyelesaian administrasi tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Kadis Kominfo Gafarudin, bahwa untuk Maluku Utara yang mendapat bantuan tower BTS ini, Kabupaten Pulau Taliabu merupakan daerah yang tercepat dalam menyelesaikan administrasi baik dari segi IMB maupun pembebasan lahan untuk pembangunan Tower BTS tersebut, dari hasil data yang disampaikan Pulau Taliabu merupakan tercepat dan mewakili Provinsi Maluku Utara.

Dalam penerimaan penghargaan tersebut Bupati Pulau Taliabu H. Aliong Mus bersama 14 Kepala daerah lainnya yang diberikan langsung oleh Direktur Utama BAKTI, Anang Latif. Usai penerimaan penghargaan itu Pemkab Pulau Taliabu juga mendapat tambahan 1 unit Tower POI (point of interconnection) atau titik interkoneksi dan 2 unit tower Repeater. jadi Selain 39 BTS yang diberikan, BAKTI juga memberikan 1 unit Tower POI dan 2 Tower Repeater dan 6 perangkat Internet,

Gafarudin menjelaskan bahwa Tower POI itu merupakan pusat koneksi atau induk jaringan yang akan dibagikan kepada tower repeater. Sedangkan, untuk Tower Repeater  adalah penerima jaringan dari Tower POI untuk disebarluaskan ke BTS yang berada di Desa untuk memperoleh jariangan internet. jadi Tower POI dan Repeater dalam waktu dekat akan dibangun, diantaranya di Kecamatan Taltimsel dan Kecamatan Talbar.

Sementara itu, Bupati Pulau Taliabu H. Aliong Mus mengaku dengan ada penghargaan dalam percepatan administrasi pembangunan Tower BTS di Pulau Taliabu merupakan singkronisasi visi misi Pemkab Pulau Taliabu dalam mempercepat proses pemerataan jaringan komunikasi di desa dan Kecamatan.**(is)

Tidak ada komentar