Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pemuda Muhammadiyah Berikan Santuna Anak Yatim Piatu

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Halmahera Utara (Halut) melalui Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (P...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Halmahera Utara (Halut) melalui Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Tobelo Utara melakukan pengajian sekaligus memperingati milad Muhammadiyah ke 109 tahun, dalam pengajian tersebut PCPM Tobelo Utara memberikan santunan ke anak yatim piatu dan memberikan bantua ke Masjid Al Muttaqin Desa Gorua.

Ketua PCPM Tobelo Utara Musrita, mengatakan pengajian yang di lakukan oleh PCPM ini sekaligus memberikan santunan terhdap anak yatim piatu sebanyak 15 orang yang ada di Desa Gorua, ini adalah kegiatan awal yang di lakukan oleh PCPM Tobut,"kami sangat bersyukur atas kegiatan yang kami laksanakan ini karena sudah membantu anak yatim piatu dan memberikan sedikit bantuan ke Masjid Al Muttaqin Desa Gorua", ucapnya.

Menurtnya, PCPM Tobut, akan terus melakukan kegiatan untuk membesarkan Muhammadiyah di Halut khususnya di Kecamatan Tobelo Utara, kegiatan keislaman sangat penting di lakukan di era melenial saat ini, karena banyak anak muda saat ini sudah minim memperlajari ilmu keagaaan,"tidak sampai di sini saja kami melakukan kegiatan, namun kegiatan ke agamaan ini harus terus di tingkatkan", jelasnya.

Sementara Bendahara Umum PDPM Halut Rifyal Jazman Usman, mengatakan pihaknya sangat berterimah kasi kepada PCPM Tobut yang telah melaksanakan kegiatan pengajian serat memperingati Milad Muhammadiyah ke 109 tahun, kegiatan seperti ini juga selalu di lakukan oleh PDPM Halut, prinsip Muhammadiyah adalah kita harus selalu saling memberikan antara sesama umat muslim, apalagi membantu anak yatim piatu.

"Kita harus terus menjalankan daqwah Muhammadiyah, seperti di lakukan oleh pendiri Muhammadiyah"ungkapnya

Terpisah Imam Masjid Al Muttaqin Alwi Abbas sangat berterimah kasih terhadap Pemuda Muhammadiyah yang telah memberikan bantuan terhadap Masjid dan anak yatim piatu, dia juga mengatakan Pemuda Muhammadiyah terus melakukan kegiatan seperti ini, jangan berhenti hanya di sini saja, karena ini sangat penting untuk di lakukan.

"Kami sangat bersukur terhadap pemuda Muhammadiyah, yang sudah membantu semoga kedepannya organisasi ini mendapatkan rezeki yang banyak, dan terus semangat melakukan pengajian jangan berhenti hanya di sini saja", ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ustad Hi Latif  Hi Ahmad, Kades Gorua, Imam Masjid Al Muttaqin, Aisiyah, NA, dan PDPM Halut.**(red).

Tidak ada komentar