Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Mastinus Djawa Terpilih Ketua FKUB Halbar Periode 2021-2026

HALBAR, KoranMalut.Co.Id - Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Barat BPK Drs Hi Hasbullah Tahir. Menghadiri Musyawarah Forum...


HALBAR, KoranMalut.Co.Id - Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Barat BPK Drs Hi Hasbullah Tahir. Menghadiri Musyawarah Forum kerukunan ummat beragama (FKUB) untuk Pemilihan dan penyegaran Pengurus pada periode 2021-2026 di Aula lantai 1 Vila Gaba Desa Guaemaadu, Jailolo.,Senin 20 Desember 2021.

Acara tersebut dihadiri oleh pengurus FKUB yang berjumlah 16 orang, Kasubbag TU Muchdar Mustafa, SH dan Kepala Penyaluran Zakat wakaf Saiful Albaar, Kasi Bimas Islam, para KUA se-Halbar serta Para undangan lainnya.

Sambutan Kepala Kantor Kemenag Halbar Drs. Hi Hasbullah Tahir, menyampaikan hal hal Terkait agenda musyawarah terutama peran dan fungsi FKUB, 

Hi Hasbullah kepada media ini mengatakan, Dalam menghadapi perkembangan masyarakat yang plural sekarang ini, peran FKUB sangat penting dalam mengelola dan menata kehidupan sosial dan kehidupan umat beragama baik memberikan pemahaman nilai ajaran agama dan melaksanakan ibadah sesuai dengan ajaran agamanya masing-masing. untuk mencegah terjadinya konflik antar dan intern serta memberikan jaminan kehidupan kerukunan ummat beragama di kabupaten Halmahera barat., ujarnya.

" Selesai pembukaan, dilanjutkan dengan proses pemilihan ketua FKUB, yang lakukan dengan cara one man one fot, (satu orang , satu suara )sesuai jumlah pengurus yang hadir".

Dari pemilihan tersebut, ketiga kandidat calon memperoleh suara masing-masing sebagai berikut:

No urut 1. Ramli Syahdun = 1  suara.

No urut 2 Mastinus Djawa = 12  suara,

No. Urut 3  Rahail warin, = 3 suara.,

Dengan demikian, yang memperoleh suara terbanyak adalah Bpk. Martinus Djawa sebagai Ketua FKUB terpilih periode 2021-2026.

Acara diakhiri dengan pidato kemenangan ketua terpilih, dan penyampaian terima kasih oleh mantan ketua, serta foto bersama.**(di).

Tidak ada komentar