Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

KONI Halut Gelar MUSORKAB ke-V dan Rapat Kerja Anggota

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Halmahera Utara menggelar musyawarah olahraga kabupaten (mus...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Halmahera Utara menggelar musyawarah olahraga kabupaten (musorkab) ke - V, yang juga di rangkaikan dengan Rapat Kerja Anggota, di gelar di Aula Gedung Pertemuan Pantai Bowens, Desa Gura. Rabu (1/12/2021).

Musyawarah diselenggarakan menyusul berakhirnya masa bhakti kepengurusan KONI Halmahera Utara periode 2015-2021 . Musorkab dan Rapat Kerja Anggota dibuka langsung oleh Wakil Bupati Halut Muchlis TapiTapi S. Ag, denga tema " Melalui Musyawarah Olaharga Kabupaten (MUSORKAB) V Tahun 2021 Kita Menata Organisasi Serta Bangkit dan Tingkatkan Prestasi Olahraga Menuju PORPROV IV Tahun 2022 di Kota Ternate dan Kota Tidore Kepulauan". 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Muchlis TapiTapi S. Ag, mengharapkan agar pertemuan ini bukan hanya sekedar seremonial semata, namum benar-benar bisa menjadi satu tekad dalam mengambil keputusan di dunia olahraga, sehingga itu bisa mengembangkan bakat dan minat di bidang olahraga oleh semua orang yang mempunyai hobi dalam dunia olahraga.

Disamping itu juga diharapkan dengan adanya musorkab ke - V Halut bisa menjadi pilot projek dalam dunia olahraga di Maluku Utara. 

" Kita fokuskan olahraga sebagai sarana yang bisa membawa harum nama daerah ini dari berbagai macam cabang olahraga", kata Wabup. 

Wabup juga mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama saling merapatkan barisan dan mendukung mewujudkan tujuan khususnya mencetak generasi berprestasi yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Halmahera Utara.

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum KONI Provinsi Maluku Utara, Drs. H. Djafar Umar MM, dalam sambutannya menyampaikan dalam forum musyawarah olahraga kabupaten, ada tiga hal penting yang perlu diperhatikan.

Yakni, evaluasi pelaksanaan program 2015-2021, menetapkan program kerja lima tahun ke depan (2021 -2025). Dan, memilih pengurus KONI masa bhakti 2021-2025

" Musyawarah ini merupakan kegiatan organisasi yang sangat penting dalam memajukan organisasi dan dalam musyawarah ini kita akan melakukan 

Evaluasi dan kinerja pengurus koni dan juga kita akan Memilih pimpinan koni untuk periode selanjutnya", Ucapnya. 

Djafar juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Halut yang telah turut ambil bagian dalam memajukan olahraga di Kabupaten Halut.

"Kab. Halut merupakan salah satu kabupaten yang ada  di Provinsi Malut yang memiliki komitmen dalam memajukan olahraga dan pembinaan prestasi atlitnya", ungkap jafar. 

Pada musyawarah ini dirinya mengharapkan para peserta musyawarah untuk dapat menyusun program untuk mempersiapan para atlelit untuk menghadapi event-event yang akan datang, serta dapat mrmilih pemimpin koni yang berkomitmen untuk memajukan olahraga di Kabupaten Halmahera Utara. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Halmahera Utara Ir.Frans Manery yang juga sebagai  ketua umum Koni Kab.Halut, Ketua umum KONI maluku utara Drs.H.Djafar umar,MM, Ketua DPRD Halut Janlis G. Kitong, Sekretaris Umum Koni maluku utara H.Djasman Abubakar,S.Ag, Asiaten III Bidang Ekonini dan pembangunan Bpk Yudihard Noya, Sekretaris Umum Roby N.Pangety,SH. Pimpinan OPD  ,Ketua cabang olah raga dan Perwakilan Atlet.**(red).

Tidak ada komentar