Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Hajat ke 771, "Ternate Kota Rempah"

KoranMalut.Co.Id - Dengan penuh rasa syukur di malam puncak Hari Jadi Kota Ternate HAJAT Ke 771, bersama ikut lahir spirit kebersamaan untuk...


KoranMalut.Co.Id -
Dengan penuh rasa syukur di malam puncak Hari Jadi Kota Ternate HAJAT Ke 771, bersama ikut lahir spirit kebersamaan untuk mengimplementasikan program City Branding Management menuju Kota Ternate yang memiliki karakter dan identitas yang kuat dan dikenal baik di dunia. Launching City Branding Kota Ternate yang di gelar malam tadi berfungsi sebagai identitas, penanda, pengenal, pembeda yang dapat merepresentasikan segala potensi unggulan Kota Ternate dengan cara yang Terbaik.

Tujuan ditetapkannya Logo City Branding Kota Ternate ini adalah sebagai acuan dalam pembentukan dan pengembangan Kota Ternate sebagai "KOTA REMPAH DUNIA", sebagai identitas daerah atas potensi lokal yang dimiliki dan menjadi sarana dalam mempromosikan seluruh potensi daerah baik didalam negeri maupun diluar negeri agar lebih dikenal oleh target pasar, khususnya terhadap daya tarik investasi daerah, kepariwisataan dan potensi pengembangan daerah di sektor lainnya. 

Juga sebagai bentuk dukungan bagi pengembangan kreativitas masyarakat dan komunitas dalam membangun ruang kreatif publik, sehingga melahirkan kekuatan ekonomi kreatif, baik creative bussines, startup local atau potensi kreatif lainnya, serta sebagai sarana untuk membantu sosialisasi program kegiatan Pemerintah Kota Ternate kepada seluruh stake holder di tingkat lokal, nasional maupun internasional.

Untuk itu, Pemerintah Kota Ternate merasa perlu menyusun panduan dalam bentuk Brand Book untuk menerapkan Logo Ternate dengan tagline "KOTA REMPAH" secara benar dan konsisten. Pedoman penerapan logo ini menjadi acuan dalam menerapkan logo pada berbagai media dengan berbagai teknik produksi. Brand Book ini berisi pedoman dasar mengenai bentuk, ukuran, proporsi, susunan, warna logo dan pedoman penggunaannya secara teknis.

Semoga dengan ditetapkannya dentitas baru City Branding Kota Ternate ini, sebagai bagian penting dari identitas visual, diharapkan dapat dikolaborasi dan diterapkan secara benar dan konsisten oleh seluruh elemen pemerintah dan masyarakat Kota Ternate, melalui penerapan City Branding Management secara utuh untuk mewujudkan Ternate Andalan (Kota Ternate yang Mandiri dan Berkeadilan).**(red)

Tidak ada komentar