Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Anggota DPR RI dan Dirjen Holtikultura Tinjau Lokasi Kelompok Pertani di Kelurahan Loto

Foto: Kelompok Petani Kota Ternate, Anggota DPR RI Dapil Malut & Dirjen Holtikultura Kementerian Pertanian RI. TERNATE, KoranMalut.Co.Id...

Foto: Kelompok Petani Kota Ternate, Anggota DPR RI Dapil Malut & Dirjen Holtikultura Kementerian Pertanian RI.

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Anggota DPR RI Dapil Maluku Utara Alien Mus Bersama Dirjen Holtikultura kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kemenpan RI),Dr.Ir. prihasto setyanto M.Sc kunjungan ke Maluku Utara di kota Ternate, Rabu, (28/12).

Kunjungan tersebut bersama Dirjen Holtikultura Kemenpan RI meninjau beberapa kelompok petani di kelurahan Loto kecamatan Ternate barat provinsi Maluku Utara.

Walikota Ternate DR. M.Tauhid Soleman M.Si dan Dinas pertanian serta perangkat pemerintah kota (Pemkot) sama sama menghadiri panen raya Tomat, Rica dan Terong yang ada di kelurahan Loto. "Kami sangat berterima kasih kepada ibu Alien Mus selaku anggota DPR RI yang tak henti hentinya membatu masyarakat kami khusunya petani yang ada di kota Ternate"

Wali Kota Ternate DR. M Tauhid Soleman M.Si, dalam kesempatan memberikan apresiasi kepada Alien Mus dan Dirjen Holtikultura yang menyempatkan diri bertemu dengan petani binaan Pemkot Ternate. Dia berharap, baik DPR RI maupun pemerintah pusat turut membantu pemerintah daerah dalam mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pertanian. Kunjungan tersebut juga disertai dengan penyaluran bantuan 12 jenis bibit tanaman holtikultura kepada Gapoktan Timamo, Kelurahan Loto. Gapoktan tersebut mengelola lahan yang dibebaskan oleh pemerintah untuk pengembangan tanaman bulanan.


Alien Mus dihadapan para petani dan pemerintah setempat, menegaskan dirinya tetap mendorong kepentingan para petani yang ada di kota Ternate, Bukan saja di kota Ternate saja, Namun di seluruh kabupaten kota yang ada di provinsi Maluku Utara.

"Saya dan pak dirjen akan berupaya untuk membantu para petani kita yang ada di kota Ternate khususnya dan Maluku Utara umumnya".,ujar anggota DPR RI komisi IV dan juga ketua DPD Golkar Maluku Utara.

Alien Mus meminta Dirjen Holtikultura untuk memperhatikan nasib petani di Maluku Utara, terutama di Kota Ternate. Sebab, kata Alien, Ternate merupakan pintu masuk ekonomi di Malut. Salah satu masalahnya yang dihadapi ialah soal kurangnya Unit Pengelolaan Pupuk Organik atau UPPO.

Terpisah, Dirjen Holtikultura Dr. Ir. Prihasto Setyanto mengaku kedatangannya ke Malut juga atas permintaan Alien Mus. Katanya, pasca pertemuan ini dirinya bertekad membantu petani di Maluku Utara khususnya Kota Ternate dalam mengembangkan pertanian tanaman bulanan.

Prihasto mengatakan bahwa, salah satu dorongan Komisi IV DPR RI yang perlu dilakukan Ditjen Holtikultura ialah bimbingan teknis kepada petani binaan pemerintah untuk membudidayakan produktifitas, karena angka produktifitas masih rendah yakni dibawa 5 ton per hektar untuk tanaman holtikultura.**(red).

Tidak ada komentar