Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Dirjen Holtikultura dan Anggota DPR RI Dapil Malut Kunjungan Petani Milenial Mareku Tikep

TIDORE, KoranMalut.Co.Id - Kunjungan Anggota DPR.RI Alien Mus dan Dirjen Holtikultura di Kelurahan Mareku kota Tidore kepulauan (Tikep) Pada...


TIDORE, KoranMalut.Co.Id - Kunjungan Anggota DPR.RI Alien Mus dan Dirjen Holtikultura di Kelurahan Mareku kota Tidore kepulauan (Tikep) Pada hari Rabu 28 Desember 2021.

Alien Mus memberikan bantuan kepada para petani milenial yang ada di kelurahan Mareku., Alien juga menyampaikan terkait kondisi petani yang ada di Tikep Malut dan berharap dirjen Holtikultura dapat membantu petani yang ada di kota Tidore kepulauan (Tikep).

" Ibu Alien Mus Bertemu dengan kelompok tani yakni kelompok Tidore farm dan kelompok Kabong Cahaya Petani Hidroponik di Kelurahan Mareku Kota Tidore kepulauan". Kata ketua DPD II Tikep Suldin kepada koranmalut.co.id pada hari kamis (29/12).

Dirjen Holtikultura kementerian pertanian RI, Petani kota Tidore harus ada perhatian khusus biar petani bisa mendapatkan hasil panen yang lebih maksimal.

Masing masing kabupaten kota memiliki problem yang berbeda problem utamanya adalah ketersediaan air dan pupuk organik, sangat dibutuhkan dukungan Unit Pengolah Pupuk Organik (UPPO). Sementara di Tidore sudah berkembang pertanian hidroponik oleh para petani milenial namun masih terbatas lahan dan modalnya. Kota Tidore Kepulauan merupakan salah satu sentra utama cabai, bawang merah, tomat, tanaman hias hingga sukun. Hal ini perlu dukungan pemda dan tentu saja Kementan agar ketergantungan pasokan dari daerah lain bisa dikurangi," tandasnya. 

Selain bantuan fisik, dari hasil jaring aspirasi yang dilakukan pihaknya, Alien Mus meminta Kementerian Pertanian lebih banyak lagi memberikan bimbingan teknis kepada petani hortikultura. "Bimtek sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pengetahuan, kapasitas dan kompetensi petani hortikultura di Maluku Utara, termasuk penjelasan mengenai program-program prioritas pemerintah", kata Alien.**(red).

Tidak ada komentar