Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Bupati Halut Resmi Membuka Acara Kegiatan LDK Pemuda Gereja Tahun 2021

HALUT, KoranMalut.Co.Id - Latihan Dasar Kepemimpinan Pemuda gereja (LDKPG) 2021, dengan tema To Be A Servant Leadership bertempat di pantai...


HALUT, KoranMalut.Co.Id - Latihan Dasar Kepemimpinan Pemuda gereja (LDKPG) 2021, dengan tema To Be A Servant Leadership bertempat di pantai bowens desa gura kec. Tobelo. Kegiatan kepemimpinan ini di buka dengan resmi oleh Bupati Halmahera Utara, Ir Frans Manery. Selasa. (21/11/21). 

Kegiatan di awali dengan laporan panitia yang disampaikan oleh ketua panitia Richard Sonoto, pada laporannya menyampaikan, tujuan terselenggara kegiatan ini adalah untuk menemukan sifat kepemimpinan yang ada di dalam diri anak muda, maka dari itu pelatihan ini merupakan kebutuhan mendasar guna menciptakan generasi muda yang mempunyai Integritas, Spritualitas, Profesionalitas, dalam melaksanakan pelayanan gereja maupun pelayanan sosial.  Seperti kata Firman Tuhan dalam pertama timotius 4 ayat 12 yang berbunyi "jangan seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda, jadilah teladan bagi orang-orang percaya dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetianmu dan dalam kesucianmu" 

Sumber dana dari kegiatan ini, berasal dari dana hibah Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Utara dan juga usaha dari panitia, kami selaku panitia mengucapkan Terima kasih kepada pemerintah kabupaten Halmahera Utara  yang sudah mendukung penuh kegiatan ini. Ucapnya

Kemudian kegiatan di lanjutkan dengan penyampaian sambutan oleh ketua BPHJ Imanuel Gamsungi atau yang mewakili yaitu Pdt. Ester flori yang menyampaikan, bahwa kepemimpinan adalah sebuah kemampuan untuk mengkordinir orang-orang di sekitar kita dalam mencapai tujuan yang baik. 

Saya menyambut baik kegiatan ini, apalagi kegiatan ini di sponsori oleh Jemaat GMIH Imanuel Gamsungi, yang di ikuti sebanyak 18 jemaat yang berada di Kecamatan Tobelo.

Saya juga berterima kasih kepada pemuda gereja yang sudah mau membawa diri untuk mengikuti pelatihan ini, serta kepada pemerintah daerah, yang sudah menopang dan membiayai kegiatan ini. 

Selanjutnya Bupati Halmahera utara Ir Frans Manery menutup sambutan dengan menyampaikan ada banyak teori dan defenisi mengenai pemuda, dan menurut saya pemuda adalah sekelompok orang atau generasi yang masih terus di bina, apabila pembinaan pemuda ini salah, pasti hancur.  Saya sependapat dengan kegiatan pelatihan yang di selenggarakan ini,dan saya berterima kasih kepada pemuda yang sudah berkenan hadir. Dengan adanya latihan dasar ini, sehingga kita bisa menambah wawasan mengenai pembinaan pemuda ini, agar kedepan bisa menjadi tulang punggung gereja dan negara Indonesia ini, tutupnya. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Cabang GAMKI Halut,  BPHJ Imanuel Gamsungi, serta peserta pelatihan dasar.**(red)

Tidak ada komentar