Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

BPC HIPMI Halut Gelar Muscab Perdana

HALUT, KoranMalut.Co.Id - Musyawarah Cabang (Muscab) I BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Halmahera Utara digelar.  Keg...


HALUT, KoranMalut.Co.Id - Musyawarah Cabang (Muscab) I BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Halmahera Utara digelar. 

Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka oleh Bupati Halut yang diwakili Sekretaris Daerah Halut Drs. E, J Papilaya MTP yang bertempat di Aula Greenland Hotel Tobelo, Sabtu (18/12/2021). 

Muscab IV BPC HIPMI Kabupaten Halmahera Utara Kali ini mengusung tema "Kolaborasi Pengusaha Muda, Ekonomi Pulih, Halut Maju". 

Hadir dalam kegitan tersebut, Ketua HIPMI Provinsi Maluku Utara bersama seluruh anggota, Plt BPC HIPMI Halmahera Utara, Ketua Panitia pelaksana muscab I Kabupaten Halmahera Utara, Kadis Disnakertrans Halut, Kepala Kantor Cabang BRI Tobelo, serta para tamu undangan lainnya. 

Ketua Panitia Muscab Ke I BPC HIPMI Halut, Johan Josias Manery menyampaikan bahwa 

tujuan diadakan Muscab BPC HIPMI ini yaitu ingin memperat jaringan-jaringan pengusaha muda yang berada diwilayah Halmahera Utara. 

" Saya berharap HIPMI Halut bisa menjadi wadah dan menjadi pintu masuk bagi siapa saja untuk mau memulai mengembangkan usahanya serta mau untuk berkembang bersama", ucap johan. 

Johan Juga menambahkan, semoga dengan adanya organisasi ini kedepan dapat tumbuh UMKM baru yang dari masyarakat lokal yang tentunya hal ini selain dapat menciptakan pengusaha pengusaha muda yang baru tetapi juga dapat  membantu pemerintah daerah. 

"Mari kita Lupakan semua perbedaan yang ada dan kita bersama untuk maju", tutup johan. 

Dalam kesempatan yang sama Ketua HIPMI Maluku Utara Bachtiar Kader, bersyukur kerena Halmahera Utara bisa membentuk  melaksanakan muscab HIPMI yang pertama. 

Dirinya menyampaikan perlu adanya sinergitas yang terus dibangun setiap pengusaha lokal dengan pemerintah daerah agar tidak mengalami kendala dalam usahanya. 

"Mari kita berpikir untuk bersama sama mengembangkan hipmi sebagai wadah pengusaha mudah untuk menjalankan usahanya secara baik", pintanya. 

Mewakili Bupati Halut, Sekertaris Daerah, Drs. E, J Papilaya MTP dalam sambutanya mengingtakan perlu adanya kolaborasi untuk mengembangkan jejaring bersama pengusaha muda yang ada serta stakholder karena sangat penting dalam menunjang usaha. 

Selain itu dirinya juga menambahkan untuk untuk mewujudkan ekonomi pulih kita harus betul betul fokus untuk melihat usaha kita dan serius dalam menjalankanya. 

"Mari bersama, bergandeng tangan untuk halut yang maju", tutup sekda.**(red).

Tidak ada komentar