Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Bupati Halmahera Tengah Hadiri Rakor Strategi Percepatan Vaksinasi

HALTENG, KoranMalut.Co.Id - Kunjungan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian bersama rombongan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)...


HALTENG, KoranMalut.Co.Id - Kunjungan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian bersama rombongan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI dan Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan RI Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM., MARS dalam agenda Rapat Koordinasi (Rakor) Strategi Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Maluku Utara dihadiri oleh Gubernur,  Bupati dan Walikota se-Provinsi Maluku Utara bertempat di Hotel Sahid Bella Ternate, Kamis (23/12/2021).

Bupati Halmahera Tengah Drs. Edi Langkara, MH yang hadir dalam rapat tersebut menyampaikan percepatan vaksinasi untuk mencapai target 70 % di Kabupaten Halmahera Tengah sudah sesuai dengan arahan pemerintah pusat.

"Vaksin gotong royong juga telah dilakukan atas kerja sama Pemerintah Daerah dengan instansi terkait dalam mengawal percepatan vaksinasi di Halmahera Tengah" kata Edi Langkara.

Sementara itu, dihadapan media Mendagri Tito Karnavian mengatakan percepatan vaksinasi sangat dibutuhkan untuk mencapai target 70 % dosis pertama sesuai target Presiden RI, mengingat Provinsi Maluku Utara dalam Posisi seluruh Provinsi masuk kategori 5 Terendah. Ini disampaikan Tito dalam konferensi pers sesaat setelah Rakor.

Namun Menurut Tito, dari rapat tersebut Kabupaten/Kota banyak yang sudah mencapai target 70 % bahkan ada yang di atas 100 %. "Ini menjadi modal penting bagi Provinsi Maluku Utara untuk mencapai target 70 %,  hanya terdapat 2 Kabupaten/Kota yang mungkin belum mencapai target 70 % tetapi ini akan dikeroyok oleh TNI, POLRI, Kejaksaan" pungkas Tito.

Mengenai ketersediaan vaksin, Tito menambahkan bahwa ketersediaan vaksin cukup dan bahkan kalau kurang, dari Kementerian Kesehatan siap untuk menambah,**(Red).

Tidak ada komentar