Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Polda Malut Bersama Korem 152/Babullah Razia Masker dan Vaksinasi Hari Keempat

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Hari Keempat pelaksanaan razia masker dan vaksinasi, Polda Maluku Utara bersama dengan Korem 152/Babullah melaks...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Hari Keempat pelaksanaan razia masker dan vaksinasi, Polda Maluku Utara bersama dengan Korem 152/Babullah melaksanakan peninjauan razia masker dan vaksinasi bagi penumpang transportasi laut di 4 (empat) titik transportasi laut, diantaranya, Pelabuhan Semut Mangga Dua, Pelabuhan Dufa-dufa, Pelabuhan Kota Baru dan Pelabuhan Bastiong Kota Ternate, Senin (29/11).

Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si bersama Danrem 152 Babullah Brigjen Tni Novi Rubadi Sugito S.I.P,. M.Si didampingi Karo Ops Polda Malut Kombes Pol Juwari S.H., M.H. dan Kasi Ops Kasrem 152/Babullah Kolonel Inf. Muhammad Ridha, S.S, S.I.P, M.I.pol. memantau proses pelaksanaan razia vaksinasi agar berjalan aman dan lancar di Empat Pelabuhan.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolda Maluku Utara dalam wawancaranya menyampaikan, tentunya dengan menjelang Nataru (Natal dan Tahun Baru) kita berkaloborasi semuanya, salah satunya yaitu transportasi laut.

“Kita akan mengantisipasi dan memperketat salah satunya dengan Razia seperti ini, dengan melibatkan semua unsur-unsur terkait supaya warga menyadari bahwa penting untuk melaksanakan vaksin guna mencegah penularan Covid-19” Jelas Wakapolda.

Ia menambahkan, Kita semua berharap warga Maluku Utara yang belum vaksin supaya segera vaksin dan apabila ingin bepergian menggunkan transportasi laut harus divaksin dahulu dibuktikan dengan Kartu Vaksin atau melalui Aplikasi PeduliLindungi guna mencegah penularan Covid 19 di Maluku Utara” Jelas Wakapolda.

Di tempat terpisah, Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, S.I.K., M.H. saat dimintai keterangan di ruang kerjanya mengatakan bahwa pada hari keempat pelaksanaan razia masker dan vaksin total sudah 464 Orang yang telah divaksin pada saat hendak tiba dan bepergian menggunakan transportasi laut di 4 (empat) titik Pelabuhan di Kota Ternate.

“Dari 464 Orang yang telah divaksin tersebut diantaranya ada yang melaksanakan Vaksin Dosis pertama sejumlah 363 Orang dan Dosis Kedua sejumlah 101 Orang” ujar Kabid.

"Kita juga menghimbau kepada warga jangan percaya hoax, kami berharap kepada  tokoh-tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan yang lainya supaya memberikan pemahaman dan edukasi termasuk teladan agar warganya melaksanakan vaksin sehingga nanti Herd Immnunity (Kekebalan Kelompok) di Maluku Utara bisa tercapai menjelang akhir tahun" harap Kabid.**(km).

Tidak ada komentar