Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Polairud Tobelo Bersama Nakes Gelar Vaksinasi dan Pemberian Bansos di Tolonuo Selatan

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) melalui sat Polairud menggelar kegiatan  Bantuan Sos...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) melalui sat Polairud menggelar kegiatan  Bantuan Sosial (Bansos) dan Vaksinasi kepada Masyarakat  Pesisir Pantai, pada Kamis (18/11/2021). 

Hadir dalam giat tersebut diantaranya, Kepala Tim Vaksinator PKM Gorua Dr . Christine Agawemu dan Dr Arthur Tendeng,Anggota Sat Polairud Polres Halut,Personil Marnit Polairud Tobelo,Personil TNI AL,Staf medis puskesmas Gorua dan Kepala Desa Tolonuo Utara bersama Staf Desa. 

Kasat Polairud Res Halut Iptu Thoha Alhadar mengatakan, kegiatan ini bertujuan dalam rangka menyambut HUT Polairud ke-71 sehingga dari pihak Polairud bekerjasama dengan Nakes untuk menggelar Vaksinasi. 

"Setelah kegiatan bersih-bersih pantai pada Rabu karin, hari ini kami lanjutkan dengan kegiatan Vaksinasi di Desa Tolonuo Selatan". Ujar Thoha

Thoha menambahkan, selain gelar vaksinasi juga dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada masyarakat yang ikut vaksinasi. 

" Bansos yang kami berikan itu untuk warga yang mau ikut berpartisipasi dalam kegiatan kami dengan Nakes". Ucapnya

Dalam kegiatan itu, lanjut Thoha, Proses tahapan vaksinasi yang dicapai sesuai dengan peserta cukup banyak walaupun tidak semua yang bisa ikut, karena banyak yang masih berhalangan. 

"Kurang lebih 50 orang yang kami dapat hari ini, sebab masih banyak masyarakat yang sudah bekerja dan ada juga sudah selesai ikut vaksinasi baik dosis pertama maupun dosis kedua". Jelasnya

Perlu diketahui, peserta yang ikut dalam kegiatan vaksinasi di Desa Tolonuo Selatan ini sebanyak 50 Orang peserta dan itu semuanya ikut dengan melalui proses Pendaftaran/registrasi,Pengukuran tekanan darah,Sceering dan anamnase ( pengecekan riwayat penyakit bawaan ),Penyuntikan vaksin dan Pemantaun/observasi

Untuk rincian peserta yang ikut dalam vaksinasi itu sebagai berikut peserta  yang di vaksin dengan Sinovac untuk Dosis 1 sebanyak 1 orang, untuk Dosis 2 sebanyak 1 orang. Sementara untuk peserta yang diberikan dengan Pfizer untuk Dosis 1 sebanyak 48 orang sementara untuk Dosis 2 itu belum dengan ini peserta yang ikut valsinasi sebanyak 50 orang.**(gf)

Tidak ada komentar