Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Morotai City FC Resmi Dilantik oleh Xcom PSSI Pusat

MOROTAI, KoranMalut.Co.Id - Acara pembukaan pertandingan  Bupati Cup ll, Komisi Eksekutif Persatuan Sepak Seluruh Indonesia (PSII) Pusat re...


MOROTAI, KoranMalut.Co.Id - Acara pembukaan pertandingan  Bupati Cup ll, Komisi Eksekutif Persatuan Sepak Seluruh Indonesia (PSII) Pusat resmi mengukuhkan Club Morotai City FC dan Akademi Morotai City di Gelora Bangsaha Morotai.

Spirit baru atas dilantiknya Club Morotai City FC dan Akademi Morotai City ini. Maka, generasi muda khususnya yang memiliki bakat di Morotai untuk bisa mengasah kemampuan maupun skill secara profesional.

Diacara pengukuhan itu, Eksekutif Exco PSSI, Drik Soplanit, Bupati Pulau Morotai Beny Laos, Ketua Koni Ismail Rahaguna dan Ketua Askab Pulau Morotai Fahri Hairudin. Itu lansung menandatangi plakat pengurus Club Morotai City FC dan Akademi Morotai City secara resmi.

Eksekutif Exco PSSI, Drik Soplanit, yang melantik Club tersebut, mengapresiasi atas terbentuknya pengurus Club Morotai City FC dan Akademi Morotai City. 

"Pengurus Morotai City FC yang selanjutnya akan di proses menjadi Club anggota PSII sesuai dengan statuta PSII,"kata Drik, dilokasi Gelora Bangsaha Morotai.

Dengan terbentuknya pengurus tersebut, ia berharap kepada pengurus club yang baru terbentuk itu. Agar tetap berjunjung tinggi untuk menghidupkan olahraga sepak bola di Pulau Morotai.

"Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan", harapnya.

Lanjut dia, atas partisiapasi Club Morotai City FC dan Akademi Morotai City itu, Kata dia agar club ini bisa  berkembang secara nasional.

"Semoga segenap pengurus dapat membina Club Morotai City untuk berpartisipasi memajukan sepak bola di morotai dan maluku utara maupun secara nasional. Semoga tuhan memberkati bersama kita", ucapnya.

Terpisah, Juru Bicara Club Morotai City, Mohtar Sibua, mengatakan sepakbola menjadi bagian dari spirit  anak muda di Morotai, dengan hadirnya Morotai city.

"Dapat menjawab tantangan didunia  persepakbolaan, bahkan ini juga bagian dari upaya pengembangan potensi sepakbola bagi generasi Morotai agar bisa membawa nama Morotai di kancah yang lebih tinggi,"cetusnya.

Selaiin itu, pihaknya secara kelembagaan juga berterima kasih kepada Eksekutif Komite PSSI Pusat, dan Pemda Pulau Morotai.

"Pemda Morotai, Pengurus Askab dan KONI Morotai yang telah bersama-sama memberikan ruang kepada Morotai City. Salah satu club bola di Morotai dan baru terbentuk sebulan yang lalu", Ucapnya.

."Semakin banyak club, maka akan ada persaingan sepakbola secara profesional,"pungkasnya.**(oje).

Tidak ada komentar