Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Jelang Nataru Tim Satgas Perketat Masuk Keluar Tobelo

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Menjelang Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Darrah (Pemda) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) melalui tim Satgas Co...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Menjelang Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Darrah (Pemda) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) melalui tim Satgas Covid-19 mulai perketat jalur keluar masuk Tobelo. 

Kebijakan ini berlaku sesuai dengan kesepakatan bersama pada rapat tim satgas yang bertempat di rumah adat Hibualamo pada Jumat, (26/11/2021) waktu lalu. 

Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Halut Deky Tawaris, menyampaikan bahwa Menjelang Natal dan Tahun baru akan diadakan pengetatan melalui pemeriksaan kartu vaksin tahap 1 dan 2 oleh Tim Satgas Gabungan TNI/Polri kepada masyarakat yang masuk maupun keluar kota Tobelo. 

"Baik itu dari berbagai Kecamatan Dalam Kabupaten maupun diluar Kabupaten Halmahera Utara,hal ini guna mengantisipasi adanya peningkatan virus covid-19 dimasyarakat menjelang Natal dan tahun baru". ujar Jubir Satgas Covid-19 Deky Tawaris, Minggu (28/11/2021) 

Lanjut Deky, berdasarkan data vaksinasi dari PKM di 3 Kecamatan yaitu PKM Kecamatan Tobelo, PKM Kecamatan Tobelo Utara, PKM Tobelo Selatan, bahwa tingkat vaksinasi ke masyarakat sudah diatas 50 persen.

"Baru 3 kecamatan ini yang memiliki tingkat vaksinasi yang paling tinggi diantara beberapa kecamatan lainnya". Ucap Deky

Untuk itu lanjut Deky, melalui rapat Tim Satgas yang dilaksanakan pada Jumat kemarin, atas kesepakatan bersama bahwa ada beberapa langkah yang akan dilakukan untuk mempercepat proses vaksinasi ke masyarkat yaitu, Melakukan pemeriksaan  Vaksinasi bagi ASN di Lingkungan Pemda Halut yang belum melaksanakan vaksinasi baik tahap 1 maupun 2 oleh Satpol PP.

" Kami Menyediakan pos vaksinasi di 6 tempat oleh PKM setempat, diantaranya, Pintu Batu Kecamatan Galela oleh PKM Kecamatan Galela, Area Rumah Tahanan Gorua oleh PKM Kecamatan Tobelo Utara, Pelabuhan Tobelo oleh PKM Kecamatan Tobelo, Desa Daru oleh PKM Kecamatan Kao Utara, Kecamatan Malifut oleh PKM Kecamatan Malifut, dan Depan Mako BRIMOB Kupa-Kupa oleh PKM Kecamatan Tobelo Selatan". jelas Deky

Selain itu, Vaksinasi Mobile yang akan dilakukan oleh TNI/POLRI dengan sasaran  ke tempat-tempat keramaian. Seperti, Pengunjung disetiap pertokoan,Pengunjung diPasar/Swalayan dan Pengunjung di tempat-tempat umum/tempat keramaian lainnya. 

"Waktu pelaksanaan kegiatan ini akan dimulai pada tanggal 29 November 2021 sampai dengan tanggal 24 Desember 2021. selain itu ada Gebyar undian Berhadiah bagi masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi”. Pintahnya

Menurut Deky, bahwa hal ini dilakukan agar mempercepat vaksinasi di kalangan masyarakat guna mencegah adanya penularan virus Covid-19 varian baru dan mencegah agar dapat mengurangi tingkat keparahan ketika terkena virus tersebut.**(gf).

Tidak ada komentar