Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Akademisi Ummu Asal Lingkar Tambang Sesalkan Pernyataan Dokter

Foto: Suryadi M. Ali  TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Komtentar salah seorang dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoerie Ternate,...

Foto: Suryadi M. Ali 

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Komtentar salah seorang dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoerie Ternate, beberapa waktu lalu yang sempat dimuat di medeia lokal yang menyindir Program Hi Robert Peduli yang membantu para orang sakit di lingkar tambang itu bernuasa politis menuai kritikan.

Terkait dengan itu Akademisi Univeristas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Suryadi M. Ali juga pemerhati Kesehatan Di Maluku Utara yang berasal dari daerah lingkar tambang (Malifut) angkat bicara  dengan sangat menyesalkan pernyataan saah satu oknum dokter tersebut 

Kepada KoranMalut.Co.Id, kamis (18/11) Katanya "Seharusnya sebagai seorang professional (Dokter) tidak perlu mengometari hal seperti itu entah HI. Robet berpolitik atau tidak itu bukan ranah anda, toh apa yang dilakukan program HI. Robet tersebut kiranya sangat membantu manyarakat yang ada di sana., tegasnya yang juga warga lingkar tambang.

Selain itu dia juga menambahkan bahwa, Tugas dan fungsi dokter itu bagaiman memberikan pelayanan kesehatan terhadap pasien, sesuai dengan etika dan profesi kedekoteran.

Lanjut Dia, Yang perlu diperhatikan ialah bagimana kewajiban anda seorang profesional medis memberikan pelayanan sesuai dengan standar profesi dan standar prosedur oprasional serta kebutuhan medis pasien.Bukanya malah mengomentari hal seperti itu.

Sebagai putra asal dari daerah lingkar tambang, saya juga sangat mengapresiasi program Hi. Robet peduli ini, Karena sangat membantu sudara-sudara yanga di daerah lingkar tambang PT.NHM, dimana memfasilitasi biaya pengobatan sampai dengan akomodasi pasien dan kelurganya dimana program ini tidak perna dilakukan dimasa sebelum Hi. Robet.

selain itu Diajuga berpesan agar Direktur Rumah Sakit dapat menegur doter terbut agar tidak terjadi lagi hal seperti itu di kemudian hari yang dapat menyinggung orang lain, karena akan membuat citra institusi Rumah Sakit kurang baik bahkan orang akan bertanya tanya peran dan fusngsi ruma sakit itu sendiri itu apa ?, Apakah Ruma sakit itu mengurus para pasien atua mengurus politik., Tutup dia.**(red).

Tidak ada komentar