Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

UMMU Mampu Kalahkan Indonesia Muda, Pelatih Puji Pemain

Foto : Ibnu Laitupa (Pelatih UMMU FC). TERNATE,  KoranMalut.Co.Id - Tournament Sepakbola yang dihelat di Lapangan Olimpyc Gambesi telah berg...

Foto : Ibnu Laitupa (Pelatih UMMU FC).

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Tournament Sepakbola yang dihelat di Lapangan Olimpyc Gambesi telah bergulir beberapa hari ini. Event sepakbola yang cukup mendapatkan antusiaisme publik sepakbola Maluku utara ini mempertemukan club-club bukan hanya di Ternate namun juga Maluku Utara. Seperti yang berlangsung sore kemarin, tampil club local yang cukup memiliki nama besar yaitu Indonesia Muda yang diperkuat oleh eks pemain persiter diantaranya Qwetly Alweni, Sahjuan Doa, Ahmad Idrus dan lain-lain. 

Indonesia Muda menghadapi UMMU FC yang diperkuat oleh para dosen UMMU dengan pertandingan yang berlangsung cukup alot. Jual beli serangan dengan tempo sedang, berlangsung sepanjang babak pertama. UMMU membuka keunggulan melalui sontekan Rais pemain bernomor punggung 8 memanfaatkan umpan silang yang diberikan oleh Samsudin. Jelang akhir babak pertama Qwetly alweni yang juga eks pemain persebaya berhasil menyamakan kedudukan, skor 1-1 bertahan hingga berakhir babak yang pertama. 


Ibnu Laitupa, pelatih UMMU FC mencoba melakukan perubahan strategi permainan di babak yang kedua. Memanfaatkan kondisi terkurasnya stamina kedua tim, para pemain UMMU diminta bermain dengan bola-bola pendek, serta memanfaatkan lebar lapangan. Hasilnya pada menit 50, playmaker UMMU Ivan berhasil melesakkan tendangan dari luar kotak penalty menyasar sisi kanan gawang Indonesia Muda, skor 2-1 untuk keunggulan UMMU. 

Berada pada posisi tertinggal, Indo muda mencoba membangun serangan bertubi-tubi namun masih mampu digagalkan oleh kipper Suaib yang tampil sangat cemerlang pada pertandingan ini. Belasan penyelamatan hebat dilakukan oleh mantan kipper Liga Indonesia yang kala itu dikenal dengan Liga Mandiri ini. Pada pertengahan babak kedua pelatih UMMU mengubah taktik pertandingan dengan memasukkan usamah dan Ilham untuk memperkuat lini tengah dan lini belakang, serta memasukkan pemain kawakan Iqra Harun. Hasilnya kerjasama antara usamah dan Iqra mampu diakhiri oleh sebuah gol indah oleh Iqra harun dan menutup skor 3-1 untuk kemanangan UMMU FC. Sebelumnya Iqra juga telah berhasil menggetarkan jala gawang namun dianulir oleh wasit dengan sebuah keputusan kontroversial. 


Coach Ibnu saat dihubungi oleh wartawan media ini, mengaku puas dengan permainan pemain-pemain UMMU, “Saya berterima kasih karena para pemain mampu memahami dan menjalankan strategi yang saya berikan kepada mereka. Saya cukup puas, kedepan kami siap bermain lebih baik lagi, kata Ibnu ”.**(red).

Tidak ada komentar