Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Rayakan HDKD, Lapas dan Imigrasi Tobelo Gelar Donor Darah

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Dalam rangka memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Tah...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Dalam rangka memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Tahun 2021, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tobelo beserta Kantor Imigrasi Non TPI Kelas II Tobelo, menggelar Donor Darah.Senin (25/10/21).

Kegiatan Donor Darah ini merupakan salah satu rangkaian acara kegiatan "Kumham Peduli, Kumham Berbagi, dan Empati Kumham". Beberapa pegawai dari Lapas kelas IIB Tobelo dan perwakilan Kantor Imigrasi Non TPI Kelas II Tobelo turut berpastisipasi dalam menyumbangkan darahnya pada kegiatan donor darah pada hari ini.

Sebelum dapat mendonorkan darah, para pegawai harus melewati beberapa tahapan, diantaranya registrasi, pemeriksaan kesehatan, dan yang terakhir donor darah.

Plt Kalapas Kelas IIB Tobelo, Samsudin Buton kepada wartawan mengatakan total jumlah pegawai yang mengikuti donor darah di Lapas Kelas IIB Tobelo, yaitu berjumlah 21 pegawai, dengan rincian 17 orang dapat mendonorkan darahnya dan 4 orang tidak lolos skrinning  dikarenakan HB tidak mencukupi serta ada yang sedang dalam kindisi tidak sehat.

“Seperti yang diketahui bahwa kegiatan donor darah ini memiliki banyak manfaat, tidak hanya bagi orang lain tetapi juga  untuk kesehatan diri sendiri,” katanya.

Samsudin berharap dengan adanya kegiatan donor darah ini dapat memberikan manfaat kepada pihak yang membutuhkan terutama RSU Tobelo dan lebih khusus lagi bagi pihak Palang Merah Indonesia sebagai penyalur,Sesuai dengan motto PMI 

“Setetes darah Anda menyelamatkan jiwa manusia, saya beserta Kepala Kantor Imigrasi Non  TPI Kelas II Tobelo Agung Pramono, menyampaikan banyak terimah kasi Kepada Dr. Jeine Stela Akualing beserta Tim yang sempat hadir di Lapas Kelas IIB Tobelo walaupun dengan kesibukan waktu yang sangat padat,” pungkasnya.**(red).

Tidak ada komentar