Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pemda Halut Peringati Upacara HSP ke - 93 Tahun

Foto : Ir. Frans Manery, Bupati Halmahera Utara TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Peringatan 93 tahun Sumpah Pemuda di kabupaten Halmahera Utara di...

Foto : Ir. Frans Manery, Bupati Halmahera Utara

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Peringatan 93 tahun Sumpah Pemuda di kabupaten Halmahera Utara diperingati dengan Upacara Bendera di lapangan upacara kantor Bupati Halut (28/10).

Dalam Upacara tersebut, Bupati Ir Frans Manery sebagai Inspektur Upacara.  Dan membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga.  Tema sumpah pemuda yang ke 93 tahun  "Bersatu, Bangkit  Dan Tumbuh"

Tema ini di ambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah di bangun oleh para pemuda yang telah di ikrarkan pada tahun 1928 pada Sumpah Pemuda, Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. 

Bangkit dan tumbuh ini sesungguhnya di tentukan oleh seluruh element bangsa,  tetapi bagi pemuda menjadi penting, karena di tangan pemudalah kita berharap Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. 

64,50 juta Pemuda Indonesia atau seperempat dari populasi penduduk Indonesia , menjadi harapan besar kemajuan bangsa yang sudah di depan mata, akan terapi tanpa komitmen bersatu para pemuda untuk bangsa niscayah, untuk impian menjadi bangsa yang unggul, tidak akan terwujud. 

Pemuda Indonesia selalu menjadi momentum penting perjalanan bangsa Indonesia. 

Tahun 1908 pendirian pergerakan Budi Utomo sebagai momentum  kebangsaan dan perkumpulan pemuda. Tahun 1926 kongres Pemuda pertama. Tahun 1928 momentum Sumpah Pemuda untuk persatuan bangsa. Tahun 1945 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Tahun 1966 Tri tunggal. Dan Tahun 1998 Reformasi. 

Semua momentum penting tersebut ialah hasil karya komitmen dan dedikasi para pemuda Indonesia , momentum-momentum penting dalam perjalanan bangsa Indonesia tersebut dapat dicapai dengan modal persatuan para Pemuda di tengah berbagai keragaman yang di miliki bangsa Indonesia.

Setelah itu kegiatan di lanjutkan dengan penyerahan seribu rupiah ASN untuk peduli anak yatim kepada pengurus panti asuhan Rumah Sejaterah dan Pengurus Panti Asuhan Tarakani oleh Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Utara. 

Hadir dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, Forkopimda, Pimpinan OPD, dan ASN.**(gf).

Tidak ada komentar