Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Manajemen PT IWIP Adakan Pertemuan Dengan SBTK FNPBI

TERNATE, KoranMalut.Co.Id -  FNPBI menghadiri undangan pertemuan dengan manajemen PT. IWIP. Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari ...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - FNPBI menghadiri undangan pertemuan dengan manajemen PT. IWIP. Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari surat pemberitahuan pembentukan Serikat Buruh Tempat kerja FNPBI  yang di layangkan sebelumnya ke perusahaan., Kamis (30/9/2021).

Adapun pertemuan tersebut dilakukan di kantin VIP Tj. Ulie pada sore hari pukul 17.00 WIT, dihadiri oleh Sam Hanter dan Ekal mewakili manajemen perusahaan, serta lima orang pengurus SBTK FNPBI yakni Elvis Guru sebagai ketua, Jumadil Senen Sebagai Sekretaris, Jamaludin Gale sebagai Bendahara, serta  dua orang pengurus Devisi Advokasi Dino Efran dan Rahmat.  

Terbentuknya FNPBI di PT. IWIP disambut baik oleh perusahaan, sebagaimana disampaikan oleh Sam Hanter "saya cukup mengamati proses dinamika yang di lalui kawan-kawan pengurus dalam upaya membangun serikat ini, yang memakan waktu cukup lama sekitar kurang lebih satu tahun, kami menyambut baik kehadiran FNPBI di PT. IWIP agar terciptanya hubungan industrial yang harmonis," tandasnya.

Kemudian ia menambahkan, hadirnya serikat buruh dalam PT. IWIP menandakan iklim demokrasi dilingkungan perusahaan berjalan  baik.

Dalam kesempatan yang sama, ketua dan sekretaris FNPBI diperkenankan untuk meyampaikan sekilas tentang FNPBI, Elvis Guru selaku ketua meyampaikan, "FNPBI bukan hanya sekedar organ buruh yang mengisi formulir lalu menjadi anggota, namun ada tahapan idiologisasi yang harus di lalui setiap anggota, bagi anggota yang tergabung dalam FNPBI harus mengikuti proses pendidikan politik perburuhan, dengan tujuan agar para anggota juga mengetahui tentang hak-hak dasar/normatif pekerja, itu merupakan pengetahuan dasar yang harus dimiliki anggota FNPBI". 

Jumadil senen sebagai sekretaris menambahkan "sejauh ini perkembangan FNPBI memiliki keanggotaan lebih dari 300 orang, kedepan fokus utama kami pada perluasan anggota baru, kami sangat berharap perusahaan dapat bekerja sama membantu kami untuk membuka ruang sosialisi FNPBI kepada pekerja lama maupun calon pekerja baru. Kemudian kami juga berharap banyak sekira nya perusahaan dapat mendukung kegiatan-kegiatan yang kami lakukan kedepannya, dalam waktu dekat ini tgl 14 Oktober 2021 kami akan melakukan pendidikan perburuhan, besar harapan kami perusahaan dapat membantu mensukseskan nya" 

Di akhir pertemuan, Sam Hanter mewakili perusahaan meyampaikan " kedepan nya agar FNPBI jangan segan-segan untuk terus berkoordinasi, perusahaan akan berupaya membantu kegiatan-kegiatan FNPBI" 

"Terakhir beliau menyampaikan permohonan maaf dari pimpinan perusahaan, beliau belum bisa datang dalam pertemuan ini, dikarenakan ada hal-hal penting yang mesti ia persiapkan terkait akan kedatangan Watimpres pada tgl 2 oktober besok," tambahnya.**(red/km).

Tidak ada komentar