Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Kunker Danlanal Sorong di Lanal Morotai, Gelar Vaksinasi dan Penanaman Buah Serta Sayuran Ketahana Pangan

MOROTAI, KoranMalut.Co.Id - On Board di Kal. Wayabula III - 14 - 12 Lanal Morotai di Perairan laut Daruba,  Sabtu 09 Oktober 2021 Danlantama...


MOROTAI, KoranMalut.Co.Id - On Board di Kal. Wayabula III - 14 - 12 Lanal Morotai di Perairan laut Daruba,  Sabtu 09 Oktober 2021 Danlantamal XIV Laksma TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla beserta rombongan melaksanakan Kunker Lanal Morotai, Dalam Kunker yang dilaksanakan Danlantamal XIV yang didampingi Ketua Jalasenastri Korcab XIV DJA III (Ny. Anik Imam Musani) beserta rombongan menyaksikan Serbuan Vaksin Covid-19.

Masyarakat Maritim kepada para Nelayan Kabupaten Pulau Morotai serta memberikan sembako kepada sekitar 150 Orang Nelayan di atas Kal. Wayabula III 14 -12. Serta berpesan kepada Masyarakat yang vaksin untuk mengajak saudara dan lingkungan sekitarnya untuk bervaksin karena dengan Vaksin akan meningkatkan kekebalan tubuh serta Herd Immunity masyarakat kita.

Terkait serbuan vaksin Masyarakat Maritim yang langsung ditinjau dan di pimpin langsung Danlantamal XIV serta di dampingi Ketua Jalasenastri Korcab XIV DJA III, merupakan suatu perintah dari pimpinan TNI AL dalam hal ini Bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M. serta mendukung program Pemerintah Pusat dan khususnya di wilayah kabupaten Pulau Morotai, diharapkan dapat menekan angka penyebaran covid 19 di Indonesia.

Selain itu pada hari sebelumnya Jum'at (081021) Danlantamal XIV yang didampingi Ketua Jalasenastri Korcab. XIV DJA III (Ny. Anik Imam Musani) turut memimpin pelaksanakan Penanaman tanaman buah dan sayur di area ketahanan pangan komplek Mako Lanal sekitar 1000 tanaman berbagai macam diantaranya, Cabai besar, kecil, Tomat dan aneka tanaman lainya.

Dimana dalam mengatasi dan mencermati situasi Pandemi Covid - 19, sejak awal dan sudah berjalan beberapa kali Lanal Morotai mengolah lahan yang masih kosong di sekitaran di dalam komplek Mako Lanal di desa Juanga kecamatan Morotai Selatan.

Dalam pemanfaatan lahan kosong seluas 2,5 Ha selain ditanami tanaman sayur sayuran (tomat, cabe, terong, pare, kacang panjang, jagung dll), juga jenis umbi umbian (singkong, umbi rambat) serta tanaman buah buahan antara lain pisang, nanas , pepaya dll, hal ini tentunya sangat bermanfaat sekali untuk kebutuhan keluarga prajurit Lanal Morotai, bahkan panen panen sebelumnya juga pernah dapat dinikmati masyarakat sekitarnya.

Kemudian selama Pelaksanaan kegiatan Kunker Danlantamal XIV beserta rombongan selama di Kab. Pulau Morotai tetap mengedepankan Prokes Covid - 19, serta dalam pertemuan pengarahan kepada Prajurit Lanal Morotai agar selalu semangat dimanapun bertugas, hindari hal hal yang merugikan diri sendiri maupun dinas dan dijadwalkan Rombongan kembali ke Sorong menggunakan Pesawat Cassa TNI AL U 6212 pada hari Minggu (10/10/21).**(red)

Tidak ada komentar