Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Ketua DPW PKB Malut Jasri Usman Kukuhkan Pengurus DPC PKB Halut

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Minggu (31/10/2021) menggelar Musyawarah Caban...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Minggu (31/10/2021) menggelar Musyawarah Cabang penataan dan penyeraganan masa bakti kepengurusan. Bertempat di Grandland Hotel Tobelo. 

Kegiatan Musyawarah Cabang PKB dihadiri langsung oleh Ketua Wilayah Dewan Suro PKB Provinsi Maluku Utara (Malut) Jasri Usman,dr.Hari Tjantri (CUN),ketua Cabang PKB Halut Irfan Soekonae, Anggota DPRD Halut dari Fraksi PKB Fahmi Musa dan Yusri Bailussy serta seluruh pengurus PKB. 

Ketua PKB Halut Irfan Soekonae dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan pada malam ini dalam rangka untuk menindaklanjuti hasil Pra Muscab. Selain itu, PKB Halut sendiri mengakui masih ada kekurangan, meski demikian kekurangan tersebut akan terus diperbaiki. "Kami tentunya berharap Musyawarah Cabang PKB dapat membuahkan hasil dan dirahmati ASW," jelasnya.

Ketua Dewan Syuro PKB Malut Salahuddin Andrias menjelaskan, Proses atau perkembangan demokrasi di Indonesia khusus di daerah sudah semakin membaik. Selain itu, peran partai sangat penting dalam demokrasi dalam memberikan pendidikan politik yang baik. 

Dijelaskannya, PKB merupakan partai yang terbuka  bagi semua agama dan golonhan. Disisi lain, PKB juga merupakan partai yang mampu menjembatani kemajemukan di Indonesia. "Akhir-akhir ini, PKB terus memberikan karya terbaik dan terus menunjukan trent naik. Selain itu, saya juga sangat bahagia karena isyarat undang-undang yang melibatkan semua unsur termasuk keterwakilan perempuan di partai telah dilakukan. Mudah-mudahan apa yang dicita-citakan dapat berjalan dengan baik dengan kolaborasi yang dilakukan baik DPW Malut dan DPC Halut. Selanjutnya seperti apapun tantang namun ada dukungan dan saling bergandengan tangan maka semua tantangan dapat dilewati," jelasnya. 

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKB Malut Jasri Usman sekaligus melantik pengurus DPC PKB Halut menyebutkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan langkah menindaklanjuti pra muscab sebelumnya dan masuk tahapan Muscab. Selain itu juga targetnya dalam rangka menata struktur, pengurus diberikan 3 bulan baik itu pengurus di kecamatan dan kabupaten. "Pengurus ranting di Halut harus terbentuk sebelum menghadapi pemilu 2024 mendatang

Struktur yang dibentuk merupakan amanat dalam anggaran dasar anggaran rumah tangga," jelasnya. 

Menurutnya semua harus bekerja keras dengan harapan lebih baik dalam menjalankan tugas tugas kepartaian. Dimana Halut dipastikan akan ada perubahan Daerah Pemilihan (Dapil).,"Partai perlu mengajak semua tokoh dan generasi muda sehingga dapat membangun Halut secara bersama dan dalam damai," ucapnya. 

Ditambahkannya, bahwa PKB sangat menghormati komunikasi politik yang baik, bahkan PKB juga sangat konsisten dengan siapa saja. Sementara itu, di Halut terus menunjukan perkembangan yang baik, dimana dalam pemilu 2014 sebelumnya Halut hanya memperoleh 1 kursi yang kemudian pada pemilu 2019 menjadi 3 kursi. "Mudah-mudahan dalam pemilu 2024 mendatang setelah penambahan Dapil peroleh kursi di Halut dapat bertambah," terangnya. 

Ditegaskannya, bahwa PKB jangan dianggap melandaskan agama tertentu saja, melainkan PKB membuka diri bagi golongan agama apa saja. "Saya berharap dalam Pemilu akan datang, di Halut juga ada dari Nasrani. Selain itu, dalam komposisi yang telah ada, juga diisi oleh saudara kita dari Nasrani," jelasnya.**(gf).

Tidak ada komentar