Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Ketua DPRD Dukung Penuh Bupati Halut Berupaya Satukan GMIH

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Ketua Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Janlis G Kitong mendukung penuh upa...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Ketua Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Janlis G Kitong mendukung penuh upaya langka rekonsuliasi Bupati Halut Frans Manery. Janlis mengapresiasi lantaran Frans berupaya menyatukan konflik dualisme Gereja Masehi Injil di Halmahera (GMIH).

Pasalnya konflik dualisme GMIH antara kubu Sidang Sinode Istimewa (SSI) dan Sidang Sinode Darume (SSD) yang berlarut larut itu, kini dapat menuju ke persatuan ditangan Bupati Halut Frans Manery. Upaya penyatuan yang dilakukan Bupati selama bertahun tahun akhirnya membuahkan hasil, dengan adanya kedua Kubu antara SSI dan SSD mulai ada titik terang untuk perdamaian. Upaya itu juga menjadi harapan besar jemat GMIH baik kubu SSD dan SSI.

Ketua DPRD Halut Janlis G Kitong mengatakan bahwa konflik GMIH yang terjadi sejak tahun 2013 itu, kini ditangan Frans Manery melahirkan upaya penyatuan. Langka penyatuan itu, Frans membuktikan bahwa dirinya sebagai Bupati agar dapat memenuhi janjinya terhadap tokoh dan Jemat GMIH se Maluku Utara sebagai tokoh rekonsiliasi penyatuan GMIH," Jadi Bupati dalam upaya penyatuan GMIH itu, melakukan rapat sebanyak 10 kali bersama tokoh GMIH kedua kubu, DPRD Halut mendukung penuh langka Bupati untuk menjawab harapan tokoh dan jemat GMIH, langka ini patut diapresiasi serta ikut didorong semua pihak," Beber Janlis, Kamis (13/10).

Janlis menegaskan bahwa Seluruh Jemat GMIH harus memberi apresiasi atas upaya penyatuan dan perdamaian ditengah konflik GMIH selama delapan tahun berjalan. Tak luput juga patut diapresiasi terhadap tokoh di dua kubu GMIH yang telah memilih jalan penyatuan dan perdamaian konflik GMIH, Para jemat sudah menunggu harapan penyatuan itu, oleh karena itu semua tokoh dan elemen GMIH dapat mendukung langka rekonsiliasi menuju perdamaian," Kita patut bersyukur pada tuhan yang telah membuka jalan untuk upaya penyatuan dan perdamaian konflik dua kubu GMIH, ini merupakan rahmat melalui tokoh rekonsiliasi Bupati Halut Frans Manery," Akhirnya.**(red)

Tidak ada komentar