Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Jalankan Perintah Bupati Kasatpol Kerahkan Pasukan Pengamanan STQ Nasional

TOBELO, KoranMalut.Co.Id -  Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Nasional yang bakal dihelat di Kota Sofifi Provinsi Maluk...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Nasional yang bakal dihelat di Kota Sofifi Provinsi Maluk Utara (Malut) 2021 juga ada kontribusi Bupati Halmahera Utara (Halut) atas kegiatan nasional tersebut. Itu dibuktikan Kasatpol PP Halut Muhammad Kacoa menjalankan perintah Bupati untuk mengerahkan pasukan Satpol PP untuk pengamanan STQ. 

Bupati Halut tidak tinggal diam dalam merespon hajatan Nasional yang dihelat di Provinsi Malut sebagai tuan rumah. Bupati demi menjaga keamanan dan ketertiban pada acara STQ Nasional, maka Bupati mengarahkan Kasatpol PP untuk membantu pengamanan STQ di Sofifi dengan mengarahkan satu Platon dan satu unit Damkar untuk melakukan pengamanan STQ tingkat Nasional ke XXVI di Sofifi.

Pasalnya pelaksanaan kegiatan tinggal menghitung hari, hingga Pemda Halut juga akan turut mengambil bagian dari pengamanan pelaksanaan kegiatan STQN ke XXVI yang akan berlangsung pada 16 – 22 Oktober 202I di Ibukota Sofifi, “ Saya diperintahkan Bupati atas nama Pemda Halut ikut dalam mensukseskan STQ Nasional dengan mengerahkan satu Platon anggota Satpol PP, dan Saru Damkar, untuk menjamin keamanan pelaksanaan STQ berlansung Aman, jadi Pemda Halut juga turun berkontribusi pelaksanaan STQ," Cetus Kasat Pol-PP, Muhamad Kacoa Minggu (10/10)

Lanjut Muhammad Kacoa bahwa pengamanan STQ ini dilakukan sesuai perintah Bupati Halut. Perintah Bupati itu, direspon cepat oleh Kasatpol PP, dan spontan lansung memantau kelengkapan dan mengumpulkan semua unit Satpol PP," Saya jalankan perintah Bupati, kemudian saya langsung mengumpulkan dan memantau seluruh kelengkapan personil yang akan dikerahkan pada Senin besok, “tegasnya.

Muhammad menambahkan, Pemda  Halut mengapresiasi kepada Pemerintah Provinsi Malut dalam mempersiapkan sejumlah fasilitas. Baik itu infrastruktur  maupun kenyamanan ratusan peserta, dari tempat tinggal bagi para kafilah dan persiapan lainnya dalam mengsuksekan pelaksanaan kegiatan STQN di Sofifi," Besok Seni, satu unit Damkar milik Pemda dan 1 Platon anggota satpol PP Halut akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan selama berlangsungnya kegiatan STQN di Sofifi, “tegasnya Muhammad Kacoa.

Ia berharap, kegiatan STQ Nasional di Malut ini, dapat manfaatkan sebaik mungkin, oleh Pemrov Malut sebagai tuan rumah hajatan nasional. Suatu kebanggaan bagi Masyarakat Malut dengan ditetapkannya pelaksanaan STQ di Malut, sebab Malut sudah diperhitungkan di 34 Provinsi secara nasional, "Saya harap Keamanan dapat dimaksimalkan, kemudian seluruh masyarakat harus bahu membahu mensukseskan agenda nasional ini, saya  menghimbau kepada berbagai elemen masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan, apalagi dimasa Pandemi Covid-19 yang kini masih berlangsung," Akhirinya.(R/km).

Tidak ada komentar