Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Sat Samapta Polres Halut Gelar Razia Kartu Vaksin

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) melaksanakan kegiatan patroli yang dilakukan Sat Sam...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) melaksanakan kegiatan patroli yang dilakukan Sat Samapta Polres dengan merazia kartu vaksin kepada masyarakat yang melintas depan Mapolres pada Selasa (07/09/2021). 

Kapolres Halut melalui Kasubag Humas Aipda. Hopni Saribu menjelaskan bahwa razia kartu vaksin dilakukan Sat Sabhara yang dipimpin Kasat Iptu. Abdul Kadir Latupono, SH yang melibatkan seluruh personel Sat Sabhara. "Operasi ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat sehingga dapat segera ikut vaksinasi. Pasalnya, vaksinasi sangat aman dan masyarakat tak perlu mengkhuatirkannya," jelasnya. 

Dijelaskannya, setiap pengendara baik roda dua dan empat yang melintasi depan Mapolres langsung diperiksa dengan cara menunjukan kartu vaksin. "Kami langsung menghimbau bagi yang belum memiliki kartu vaksin untuk segera vaksin," jelasnya. 

Sementara itu, Kasat Iptu. Abdul Kadir Latupono, SH., Menyebutkan, bahwa kegiatan yang dilakukan Polres berdasarkan dengan instruksi Presiden dan menindaklanjuti hasil pertemuan dimana vaksinasi di Polda Maluku  Utara masih berada di bawah standar atau 9,1 persen. "Kami melakukan ini sehingga adanya kesadaran dari masyarakat. Kegiatan ini akan dimaksimalkan dalam waktu seminggu dengan mengantisipasi saudara kita yang ingin vaksin maka pada tanggal 9 akan dilaksanakan vaksin.

Dijelaskanya, jikalau masyarakat tidak memiliki kartu vaksin maka tindakan di berikan dengan cara kendaraan tersebut tidak dapat beroperasi. "Harapan kami terutama kepada masyarakat untuk segera mengikuti vaksin ditempat-tempat yang dilakukan vaksinasi," harapnya. 

Diketahui, razia yang dilakukan hingga selesai berlangsung dengan aman dan lancar. Masyarakat pun menyadari bahwa vaksin perlu untuk melindungi diri, keluarga dan orang lain, serta dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.**(gf)

Tidak ada komentar