Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Razia Rutin Lapas Tobelo, Antisipasi Deteksi Dini Mencegah Gangguan Kamtib Lapas

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Dalam rangka untuk menjaga kondusifitas dan keamanan dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tobelo Halmah...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Dalam rangka untuk menjaga kondusifitas dan keamanan dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tobelo Halmahera Utara (Halut) , Jumat (03/09/2021) kembali melakukan razia bagi warga binaan oleh Plt Kalapas dan seluruh pejabat struktural dan pegawai lapas

Kegiatan razia itu ini secara serentak pada blok dan kamar-kamar hunian narapidana. Alhasilnya, Puluhan barang yang ditemukan di dalam Lapas . Temuan tersebut didapat usai petugas melakukan razia di sejumlah blok hunian narapidana dan tahanan. 

"Kegiatan ini dilaksanakan oleh petugas secara profesional dan independent tanpa ada intervensi serta pertimbangan dari pihak manapun karena kegiatan ini bersifat mendadak dan rahasia," ujar Plt Kalapas Kelas IIB Tobelo Adhi Yanriko Mastur melalui keterangan resminya. 

Kegiatan dimaksud dilakukan guna menjamin kondisi keamanan dan ketertiban di dalam Lapas tetap aman dari barang-barang terlarang seperti handphone narkotika dan lainnya.

 “kami tidak akan lengah dan akan terus berupaya agar barang-barang terlarang seperti Hp, Narkoba dan lain-lain tidak bisa lolos masuk ke kamar-kamar hunian narapidana maupun tahanan” ujar Adhi. 

“Kegiatan penggeledahan yang dilakukan pada hari ini juga merupakan perintah Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Maluku Utara yang merupakan wujud dari komitmen bersama dalam memberantas masuknya barang-barang terlarang ke dalam Lapas sehingga diharapkan kondisi di dalam Lapas tetap aman dan kondusif” katanya

Sebelum kegiatan dimulai, petugas penggeledah dibagi dalam beberapa kelompok. Sebelum setiap kamar hunian diperiksa, masing-masing narpidana dan tahanan digeledah badan.

Dalam penggeledahan tersebut petugas tidak menemukan Narkoba dan Handphone. Namun berhasil mengamankan barang-barang berupa Pisau cutter, pisau cukur dan barang-barang pecah beling serta kabel listrik. Selanjutnya barang-barang sitaan tersebut didata dan kemudian untuk dimusnahkan.**(gf)

Tidak ada komentar