Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Polda Malut Beri Edukasi dan Sosialisasi Vaksin Pada Penumpang Jasa Transportasi Laut

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara yang di Wakili oleh Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Eko Para Set...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara yang di Wakili oleh Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si., yang didampingi Karo Ops Polda Malut dan Kabid Humas Polda Malut, pagi tadi melaksanakan kegiatan Edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat Kota Ternate pengguna jasa Angkutan Transportasi Laut tentang pentingnya menerapkan protokol Kesehatan serta pelaksanaan vaksinasi ditengah pandemi Covid-19, yang bertempat Pelabuhan Dufa-Dufa Kota Ternate, Senin (27/9).

Dalam kegiatan Sosialisasi tersebut Wakapolda Maluku Utara  menghimbau kepada masyarakat  yang hendak pergi menggunakan Transportasi laut di Pelauhan Dufa-Dufa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker dan bagi yang belum Vaksin agar segera melaksanakan Vaksinasi.

"Kepada Seluruh Masyarakat Maluku Utara khususnya yang ada di Pelabuhan Dufa-dufa yang belum melaksanakan Vaksin agar segera Vaksin, apalagi kita akan kedatangan Kafilah dari berbagai Provinsi untuk melaksanakan STQ di Wilayah Maluku Utara, untuk itu kita harus bisa menjadi Contoh bagi provinsi lain terkait Vaksinasi," ucap Wakapolda.

Wakapolda juga menekankan kepada petugas agar dapat mengecek masyarakat yg hendak menggunakan transportasi laut yang belum melaksanakan vaksin agar segera di arahkan untuk melaksanakan vaksinasi di Gerai Vaksin yang telah di siapkan di Pelabuhan Dufa-Dufa

Selain itu, Jenderal Bintang dua tersebut, juga menyampaikan bagi Masyarakat yang sudah Vaksin agar dapat mengunduh aplikasi Peduli Lindungi atau sertivikat Vaksin sehingga dapat di lakukan pemeriksaan oleh petugas.

“Kepada Masyarakat atau motoris yg mau melaksanakan penyebrangan agar segara menyiapkan Aplikasi Peduli Lindungi dan Sertifikat vaksin untuk di lakukan pemeriksaan petugas," tandasnya.

Sementara itu Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, S.I.K., M.H., yang turut serta dalam kegiatan tersebut menambahkan bahwa selain kepada penumpang Transportasi laut, Polda Maluku Utara juga memberikan Edukasi dan sosialisasi kepada pedagang di pasar dufa-dufa untuk dapat selalu menerapkan Protokol Kesehatan.

"Berkaitan dengan Covid-19, Kami tidak henti-hentinya menghimbau kepada seluruh Masyarakat Maluku Utara untuk selalu menerapkan Protokol kesehatan dan di samping itu Ikhtiar terbaik saat ini adalah Vaksinasi, jadi bagi Masyarakat yang belum Vaksin agar segera Vaksin guna menekan penyebaran Virus Covid-19," tutup Kabid.**(Red)

Tidak ada komentar