Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pandis Turnamen Pra Musim Liga 3 Tolak Keberatan Persiter B

Dok : Rapat Panitia Disiplin PSSI Malut TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Keberatan Maneger Tim Sepakbola Persitar B, Sotopo Abdullah, yang disamp...

Dok : Rapat Panitia Disiplin PSSI Malut


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Keberatan Maneger Tim Sepakbola Persitar B, Sotopo Abdullah, yang disampaikan kepada  Pengawas Pertandingan pada 20 September 2021 ditolak Panitia Disiplin lewat persidang yang telah dilakukan.

Keberatan yang diajukan Sotopo, menerangkan bahwa dalam Pertandingan antara Persetob Tobelo melawan Persiter B, Tim Sepakbola Persetob diduga memasukkan pemain yang tidak sah atas nama Fadli Idrus nomor punggung 11.

Fadli Idrus disebutkan terdaftar sebagai pemain Buldam FC yang merupakan Club dibawah Asosiasi Kota Ternate, dimana Budam FC sebagai Club asal dari pemain atas nama Fadli Idrus itu tidak pernah mengeluarkan pemain yang bersangkutan untuk bermain di tim sepakbola manapun.

Lembaran Putusan Pandis PSSI Malut


Penolakan tersebut dilakukan lewat putusan Panitia Disiplin Turnamen Pra Musim Liga I PSSI Wilayah Timur Perebutan Piala Gubernur Maluku Utara tahun 2021 nomor: 01/Pandis/PSSI Malut/2021 tertanggal 24 September yang diketuai Abdul Kadir Bubu, SH. MH., dan dua anggota diantaranya Hastomo Bakri, SH., dan Chalid Fadel, SH. Dimana, persidangan dilakukan lewat keberatan yang diajukan dalam pertandingan sepak bola beberapa waktu lalu di Lapangan Gelora Bahrain Kasuba Halmahera Selatan antara tim Persetob Tobelo melawan tim Persiter Ternate.

Selanjutnya berdasarkan uraian persidangan, telah dilakukan dan lewat pemeriksaan saksi serta fakta, baik dari pihak terlapor maupun pelapor yang mengajukan keberatan. Alhasil, diputuskan hasil persidangan bahwa berdasarkan fakta dan pertimbangan hukum sebagaimana yang telah disampaikan di persidangan Panitia Disiplin Turnamen Pramusim Liga 3 (tiga) PSSI Wilayah Timur Perebutan Piala Gubernur Maluku Utara memutuskan, menyatakan permohonan keberatan tidak dapat diterima.

Memerintahkan kepada panitia Sepakbola Turnamen Pramusim Liga 3 (tiga) PSSI Wilayah Timur Perebutan Piala Gubernur Maluku Utara untuk tunduk pada putusan, memerintahkan kepada Sekretaris Panitia Turnamen untuk memberitahukan kepada para pihak.

Manager Persetob, Nursulaiman Hamid kepada wartawan, Sabtu (25/9), menyebutkan bahwa keberatan yang dilakukan Manager Persiter B tidak diterima, pasalnya tidak cukup bukti.

"Protes dilakukan hanya kepada Fadli Idrus dan tidak ada kepada pemain lain dan ini sudah final dan Fadli tetap bermain di Persetob," jelasnya.

Dijelaskannya, persoalan ini, pengurus Persetob tentunya bersikap bahwa soal protes hanya tidak menerima kekalahan sehingga segala cara dilakukan. Sementara itu bagi Persetob putusan Pandis dilakukan dengan adil dan sangat diapresiasi.

"Harapan kami persetob tetap masuk final dan akan kembali berlaga melawan Morotai United. Bagi kami Persiter B harus legowo, pasalnya Ternate sendiri di Maluku Utara merupakan lumbung sepak bola dan wajib memberikan contoh yang baik," tutupnya.**(Gf)

Tidak ada komentar