Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Menuju Halut Terang dan Bersih, DLH Eksen Angkut Pembersihan Dahang Serta Daun

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) terus mengoptimalkan kegiatan pembersihan dahang ...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) terus mengoptimalkan kegiatan pembersihan dahang dan daun akibat penebangan pohon yang dilakukan PT PLN dalam rangka menuju Halut terang.

Kepala DLH Halut, Samud Taha menyebutkan, bahwa penebangan dagang yang mengganggu kabel aliran listrik  disepanjang jalan mulai dari Buaele desa Gura kecamatan Tobelo  sampai Wosia Kecamatan Tobelo tengah sementara dilakukan pihak PT PLN. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi gangguan listrik. Apalagi, PT PLN sementara mendukung program yang tengah dilakukan yakni Tobelo Terang dan Bersih.


 "Iya, kami sementara membantu pihak PLN untuk mengangkut sampah baik dahang dan daun dari penebangan pohon," jelasnya kepada wartawan, Kamis (16/09/2021). 

Selanjutnya, dalam menciptakan Halut bersih dan terang, maka diperlukan dukungan dari masyarakat dengan ikut membuang sampah pada tempatnya.

 "Pembersihan sampah akan dilakukan terus menerus sehingga masyarakat pun diminta mendukung dan tidak membuang sampah sembarangan," harapnya. 

Samud berharap agar masyarakat bisa melihat dan jangan membuang sampah sembarangan.

"Jika kedapatan masyarakat membuang sampah tidak pada tempatnya kami akan memberikan sanksi". Tegas Samud.**(gf)

Tidak ada komentar