Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Kapolda Bersama Gubernur Maluku Utara, Tinjau Vaksinasi Inisiatif Alumni Akpol 1997

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K., bersama Gubernur Maluku Utara K.H A...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K., bersama Gubernur Maluku Utara K.H Abdul Gani Kasuba, Lc melaksanakan peninjauan Vaksinasi dan pemberian Bantuan Sosial yang di selengarakan oleh Alumni Akademi Kepolisian lulusan tahun 1997 Wira Pratama, yang bertempat di Aula Polres Ternate, Senin (20/9)

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si, Irwasda, Karo SDM, Dir Reskrimsus, Dir Intelkam, Kabidpropam, Kabiddokes Polda Maluku Utara, dan Auditor Kepolisian Madya T.K III Itwasda Polda Maluku Utara serta Kapolres Ternate.

Kapolda Maluku Utara dalam keteranganya menyampaikan bahwa Vaksinasi yang digelar Alumni Akpol 97 ini guna membantu percepatan Vaksinasi di Wilayah Maluku Utara karena di Maluku Utara Vaksinasi masih jauh dari pada target yang di tentukan "pencapaian vaksinasi tahap pertama baru 19.8%, dan untuk Vaksin kedua baru 9.5% jadi masih jauh dari pada target perharinya beban yang ditargetkan sebanyak 6.750 Vaksinasi di 9 Kabupaten/ Kota yang ada di Wilayah Maluku Utara".

Berkaitan dengan target harian yang sudah ditentukan oleh pemerintah pusat, kita bersama-sama akan berupaya menggenjot dan mendorong agar target vaksinasi dapat terpenuhi dan perlu kerja keras dari semua pemangku kepentingan.


"Kita ingin menggenjot sesuai dengan target 100%, setiap harinya atau 6.750 Dosis perhari, dan itu tidak dapat kita lakukan sendiri untuk itu kita bersinergi dengan TNI dan pemerintah Daerah untuk mencari solusi yang lebih efektif dengan harapan progresnya lebih bisa mengangkat  jumlah Vaksinasi di Wilayah Maluku Utara, dan akhir Desember harapannya bisa mencapai 60% atau 70%". Ucap Kapolda.

Lanjutnya, "untuk strategi yang sudah dilakukan yaitu memberikan Bantuan sosial melalui Vaksinasi guna memberikan suatu minat kepada Masyarakat untuk melakukan Vaksin". Jelasnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, S.I.K., M.H, menambahkan bahwa kegiatan yang digelar Alumni Akpol 97 secara serentak Se-Indoesia, dan ini merupakan bentuk kepedulian angkatan Akpol 97 terhadap Percepatan Vaksinasi guna menekan penyebaran Covid-19

"Dalam rangka bentuk kepedulian terhadap percepatan Vaksinasi Alumni Akpol 97 Wira Pratama mengelar Vaksinasi dengan semboyan BERBAKTI, Bersatu, Bangkit dari Pandemi, dan dilanjutkan dengan pemberian Bantuan sosial secara simbolis kepada Masyarakat yang ikut serta dalam Vaksinasi ". Ucap Kabid.

Tambahnya, "berkaitan dengan Vaksinasi, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Maluku Utara yang belum vaksin ayo vaksin karena vaksin aman dan halal".**(red/km).

Tidak ada komentar