Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Kakanim Tobelo Bersama Sekda Halteng Bahas Pelayanan Eazy Pasport dan PORA di Weda

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Tobelo.Rabu (01/09/2021) beberapa waktu lalu melakukan kunjungan ke Pemer...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Tobelo.Rabu (01/09/2021) beberapa waktu lalu melakukan kunjungan ke Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) dalam rangka koordinasi mengenai pelayanan Keimigrasian.

Dalam kunjungan itu, Kepala Kantor Imigrasi Tobelo Agung Pramono didampingi oleh Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian  Marlan Senja Gunawan, dan Risal Mardjodjo Kasi Dokumen Perjalanan dan Izin Tinggal Keimgrasian bertemu dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Halmahera Tengah Yanto M. Asri yang didampingin Asisten Daerah 1, Asisten Daerah 2, Asisten Daerah 3, Staff Ahli, Kadis Kesbangpol, Kadis Nakertrans, dan Kabag Hukum.

Tujuan dari kegiatan ini dalam rangka  tugas dan fungsi Keimigrasian terutama peningkatan layanan Keimigrasian serta pengawasan orang asing khususnya di Kabupaten Halmahera Tengah.

"Kami berkunjung Ke Weda ini bertemu dengan Sekda Halteng untuk membahas terkait dengan Keimigrasian". Ujar Kakanim Tobelo Agung Pramono. Jumat (03/09/2021) melalui keterangan tertulis. 

Agung menjelaskan,Permohonan paspor yang biasanya dilakukan di Kantor Imigrasi dengan adanya eazy passport yang merupakan program Direktorat Jenderal Imigrasi dimana petugas Imigrasi akan melakukan pengambilan biometrik di luar kantor Imigrasi.

“Kami akan datang untuk melakukan pengambilan biometrik kepada masyarakat secarang on the spot atau langsung. Program ini membantu masyarakat yang akan membuat paspor. Khususnya di Kab. Halmahera Tengah mengingat letak Kantor Imigrasi Tobelo yang jauh” kata Agung

Sementara itu, Sekda Halteng mengapresiasi atas kunjungan dari Kantor Imigrasi Tobelo. Dimana, dalam kunjungan itu membahas terkait dengan Eazy Pasport dan Pengawasan orang asing. 

" Mari kita sebar luaskan kepada masyarakat Halmahera Tengah mengenai program ini khususnya para Jemaah haji yang akan melakukan perjalanan ke luar negeri” tegas Sekda Halteng Yanto M. Asri

Selain itu disampaikan pula,kegiatan pengawasan orang asing khususnya di kabupaten Halmahera Tengah yang sudah terlaksana dengan baik , dengan adanya Tim Pora di Kabupaten Halmahera Tengah. 

"Saya berharap dengan adanya keberadaan TKA tetap membawa manfaat bagi peningkatan ekonomi khususnya di Halteng". Tutupnya.**(gf)

Tidak ada komentar