Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Kadis PPA KB Tonjok Ketua PKB Halut

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Kepala dinas Pemberdayaan perempuan dan anak Keluarga Berencana (PPA KB) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Asri...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Kepala dinas Pemberdayaan perempuan dan anak Keluarga Berencana (PPA KB) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Asri Tapi Tapi, Rabu (22/09) disinyalir dugaan pemukulan terhadap Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Halut Irfan Soekonaey.

Aksi pemukulan itu, mengundang amarah dari Ketua PKB Halut Irfan Soekonaey, hingga Irfan menyeret aksi pemukulan itu ke ranah hukum karena kuat masuk unsur pidana. Kejadian pemukulan itu terjadi di Hotel Grandland Tobelo, bertepatan dengan agenda Musrembang RPJMD tahun 2021-2026.

Pantauan media pada saat TKP itu, bermula saat Irfan berdiskusi dengan Wakil Bupati Halut Muhlis Tapi Tapi. Diskusi itu, kemudian sontak Irfan berteriak "saya anggota DPRD sebagai pejabat, Wabup juga sebagai pejabat kita sama sama pejabat, maka etika pejabat harus dijaga".

Saat irfan melontarkan kata kata tersebut, situasi sudah tidak lagi dikendalikan, lantaran Kadis PPA KB Asri Tapi Tapi, dengan alasan melindungi Pejabat negara Wabup Halut, kemudian langsung menonjok wajah irfan. Usai menonjok wajah Irfan, sejumlah orangpun langsung mengamankan Irfan meninggalkan TKP.

Ketua PKB Halut Irfan Soekonaey, mengatakan bahwa dirinya ditonjok saat dirinya usai berdiskusi dengan Wabup Halut, kemudian Irfan hendak meninggalkan TKP lalu spontan Asri Tapi Tapi memukul Irfan tepat di wajahnya. Tak terima, Irfan langsung melaporkan ke Mapolres Halut untuk diproses hukum sesuai ketentuan pidana.

"Saya tidak terima atas insiden pemukulan itu maka saya langsung melaporkan ke SKPT Polres Halut untuk diproses hukum, apalagi kehadiran saya di Agenda Musrembang itu sebagai Ketua Komisi I DPRD Halut, dan juga sebagai Ketua PKB Halut, kita lihat saja nanti prosesnya," Akhirinya.**(Mar)

Tidak ada komentar