Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Gelar Operasi Patuh, Polres Morotai Juga Lakukan Pemeriksaan Kartu Vaksin

MOROTAI, KoranMalut.Co.Id - Dalam rangka operasi patuh 2021, Mapolres Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, melakukan razia kendaraan beru...


MOROTAI, KoranMalut.Co.Id - Dalam rangka operasi patuh 2021, Mapolres Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, melakukan razia kendaraan berupa kelengkapan STNK dan SIM. Razia itu dilakukan oleh anggota Polres didepan kantor Mapolres Morotai, Selasa (21/9/2021).

Dalam operasi patuh tersebut, Polres Morotai juga melakukan pemeriksaan sejumlah warga yang hendak keluar wilayah Pulau Morotai melalui aplikasi Peduli Lindung.

Sejumlah penumpang kendaraan yang hendak keluar daerah diperiksa kartu sertifikat vaksin. Jika warga yang didapati belum melakukan vaksinasi Covid-19 langsung dibawa ke klinik Bhayangkari guna pemberian vaksin. Polres juga menyediakan sebuah bus pelayanan vaksin.

Kapolres Pulau Morotai AKBP, A.an Hardiansyah, mengatakan saat ini pihak Polres melaksanakan operasi patuh. Dalam operasi ini kami juga melaksanakan percepatan vaksin di Pulau Morotai. Masyarakat di pulau morotai masih ada kekhawatiran terkait vaksinasi, sehingga masyarakat kurang antusias lakukan vaksinasi.

"Covid-19 ini masih harus kita waspadai dan kita cegah dengan cara melakukan vaksinasi," kata A.an.

A.an bilang, sebelumnya pihak Forkopinda sudah melakukan sosialisasi dan melakukan berbagai upaya melakukan percepatan vaksin. Namun, karana masih ada kehawatiran masyarakat terkait isu hoax dampak vaksin membuat sejumlah masyarakat khawatir.

Hingga saat ini, Kata A. an pencapaian vaksinasi di Kabupaten Pulau Morotai masih belum maksimal. Sehingga masih banyak vaksin yang tersedia di Dinas kesehatan.

"Dari data yang ada, masih ada sekitar 31% vaksin dosis tahap pertama dan 12% vaksin tahap ke dua," papar Kapolres yang juga selaku Ketua Satgas Harian Covid-19 Morotai.

"Sebagai satuan kerja tim gugus tugas Polres Pulau Morotai siap menggencarkan di setiap kegiatan Polri, dengan memaksimalkan percepatan vaksin untuk masyarakat kabupaten pulau morotai," tutupnya.**(oje)

Tidak ada komentar