Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Bantuan Beda Rumah Dari Hi Robert Peduli Mulai di Tempati Pemilik

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Program bedah rumah dari Presiden Direktur sekaligus pemilik PT Nusa Halmahera Minerals (NHM), H. Robert Nitiyud...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Program bedah rumah dari Presiden Direktur sekaligus pemilik PT Nusa Halmahera Minerals (NHM), H. Robert Nitiyudo Wachjo melalui program Haji Robert Peduli untuk masyarakat kurang mampu di lingkar tambang perlahan-lahan mulai di huni penerima bantuan tersebut. Meski dibilang sedikit lamban dalam pekerjaan, namun sudah puluhan rumah yang berhasil diresmikan oleh PT NHM.

Seperti disampaikan Manajer Social Performace (SP) PT NHM, Hansed P. Lassa bahwa sebelum pada 21 Juni 2021 jumlah rumah yang berhasil dibangun dan diresmikan untuk huni telah mencapai sebanyak 58 unit. “iya sampai pada awal september 2021 ini telah bertambah peresmian rumah dari program bedah rumah Haji Robert Peduli. Untuk sebelumnya kami dari SP memantau di lapangan dimana rumah yang sudah diresmikan untuk dihuni adalah Desa Kao sebanyak 15 unit, Kao Utara 6 unit, Kao Barat 22 unit, Malifut 5 unit, Kao Teluk 10 unit,” katanya, Minggu (05/09) saat ditemui di alun-alun kawasan kantor Bupati Halut.

Diawal september 2021 ini menurut manajer SP PT NHM, berdasarkan data sementara sudah terjadi penambahan yang total menjadi 74 unit dan akan segera diresmikan lagi dalam waktu singkat.”kalau sampai saat ini maka sudah total 74 unit. Mungkin dalam pekan ini dan depan akan diresmikan 10 rumah unit lagi yang itu tersebar di 5 kecamatan lingkar tambang,”ujarnya.

Sementara yang tersisa lanjut Hansed, masih dalam proses pembangunan sehingga diminta pada penerima terutama masyarakat lingkar tambang untuk tetap bersabar, sebab program tersebut akan terus berjalan hingga tuntas., "memang kondisi perusahan saat ini belum sepenuh normal, terutama suasana covid yang masih berlangsung sehingga pengaruh aktivitas, sehingga itu kami mohon masyarakat agar juga tetap bersabar,” ungkapnya.

Manajer SP PT.NHM pun menambahkan, mengingat program ini inisiatif langsung dari Haji Robert tentu diyakini akan berkelanjutan.”ini adalah niat dan sedekah Haji Robert untuk masyarakat, terutama di lingkar tambang yang mana tidak hanya mendapatkan manfaat dari program PPM di sejumlah bidang tetapi juga hunian yang layak untuk kehidupan yang sejahtera,” tuturnya.**(gf)

Tidak ada komentar