Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Alien Mus Berharap Pemerintah Memperhatikan Petani Cabai

Alien Mus : Ketua DPD Golkar Malut/ Anggota Komisi IV DPR.RI, Dapil Maluku Utara. JAKARTA, KoranMalut.Co.Id - Anjloknya harga cabai di Indon...

Alien Mus : Ketua DPD Golkar Malut/ Anggota Komisi IV DPR.RI, Dapil Maluku Utara.

JAKARTA, KoranMalut.Co.Id - Anjloknya harga cabai di Indonesia menarik perhatian Komisi IV DPR-RI. Untuk mendengar aspirasi petani cabai dengan pihak industri, Komisi IV melakukan pertemuan di pabrik pengolahan cabai PT. Ayu Tani di Kecamatan Wates Kabupaten Kediri Jawa Timur. 

Dalam kunjungan kerja tersebut Komisi IV mendapatkan informasi bahwa pihak industri lebih memilih untuk mengimpor bahan cabai kering dan bubuk cabai dari India daripada membeli cabai lokal dari petani di Kediri. 

Melalui kunjungan kerja di Kab. Kediri Jawa Timur tersebut Alien Mus anggota DPR-RI Komisi IV yang juga Ketua DPD Partai Golkar Malut meras prihatin terhadap nasib petani cabai yang terus merugi karena tidak laku terjual walaupun petani cabai sudah menurunkan harga cabai. Oleh karena itu, anggota DPR-RI dapil Malut tersebut berharap agar pemerintah memberikan sport kepada industri cabai untuk bisa menyerap cabai yang ada di petani lokal. 

Komisi IV DPR-RI berjanji untuk mendukung dan meningkatkan kapasitas para petani cabai agar memenuhi kebutuhan industri terutama masalah stabilitas harga sehingga pabrik tidak perlu lagi impor cabai. Selain itu, Komisi IV juga berjanji akan mendorong Kementerian Pertanian agar dapat membangun jalan tani untuk para petani di Indonesia. Hal ini bertujuan untuk membuka akses jalan tani yang baik bagi para petani supaya dapat meningkatkan kesejahteraan petani.**(red).

Tidak ada komentar