Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Wakapolres Halut Pimpin Upacara Taptu

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Rangkaian kegiatan peringatan Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Halmahera Utara diawali dengan ...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Rangkaian kegiatan peringatan Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Halmahera Utara diawali dengan Upacara Penetapan Waktu (Taptu), Senin (16/8) malam, bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakapolres Halmahera Utara Kompol Alwane Aufat.

Upacara taptu yang digelar dihalaman Kantor Bupati Halut ini dihadiri Bupati Halut  yang di wakili Sekertaris Daerah Drs.Erasmus Joseph Papilaya MTP, Wakil Ketua 1 DPRD Willem Manery , Kepala Kejaksaan, Ketua Pengadilan Negeri Tobelo dan unsur pejabat Pemkab Halut serta undangan lainnya.

Acara Taptu ditandai dengan penyalaan api obor secara simbolis kepada peserta upacara  yang diikuti  oleh seluruh peserta yang berasal dari unsur TNI dan Polri, ASN, Satpol PP dan Pelajar

Pembakaran obor merupakan simbol semangat pejuang negara yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk merebut kemerdekaan Indonesia.

Selanjutnya, tepat pukul 24:00 Wit kegiatan dilanjutkan dengan apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan di Galela.**(gf)

Tidak ada komentar