Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Inovatif, Polda Malut Luncurkan Layanan, Garatis, Antar Jemput Vaksinasi Covid-19

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Irjen. Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. pagi tadi Rabu (18/8) meluncurkan la...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Irjen. Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. pagi tadi Rabu (18/8) meluncurkan layanan antar jemput vaksinasi Covid-19 secara gratis untuk masyarakat Maluku Utara yang terkendala dengan transportasi untuk melaksanakan vaksinasi.

Bertempat dilapangan Apel Polda Maluku Utara berjejer puluhan kendaraan yang meliputi Bus, Mobil _double cabin_ yang diluncurkan Kapolda Maluku Utara untuk melaksanakan layanan tersebut kepada masyarakat.

Dalam keterangannya, Kapolda mengatakan bahwa ini merupakan strategi Polda Maluku Utara dan jajaran untuk menjemput masyarakat yang ingin melaksanakan vaksinasi di fasilitas kesehatan yang sudah ditunjuk oleh Pemerintah. “Seperti halnya Santri Pondok Pesantren, anak-anak Panti Asuhan dan Komunitas serta masyarakat lainnya yang membutuhkan kendaraan atau mengalami kesulitan transportasi kita akan bantu dengan layanan ini”.

Menurutnya, Seluruh kendaraan fungsi baik Biro Logistik, Dit Samapta, Lalu Lintas dan Brimob serta Polres jajaran akan dikerahkan untuk melayani masyarakat yang ingin vaksin bersama keluarga maupun rekan-rekannya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. “Kendaraan akan memuat penumpang sebesar 50% dari kapasitas yang sudah dilengkapi dengan Hand Sanitizer didalamnya dan penyemprotan disinfektan secara berkala, serta masyarakat akan kita antar kembali ketempat asal”.

Dengan adanya layanan ini, diharapkan dapat mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Maluku Utara sehingga dapat mewujudkan Herd Immunity di masa Pandemi Covid-19 khususnya di Maluku Utara.

Demikian pula untuk pelayanan bagi masyarakat pulau terluar, Kita akan kerahkan Kapolsek dan Bhabinkamtibmas untuk inventarisir dan mobilisasi sehingga dapat disiapkan perahu atau kapal untuk transportasi dalam melakukan vaksinasi di fasilitas kesehatan terdekat.

Selain layanan ini, Polda Maluku Utara juga mendorong percepatan Vaksinasi Covid-19 dengan melakukan koordinasi dan melakukan penggalangan kepada tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh adat serta pemangku kepentingan lainnya untuk bersama-sama mengambil peran dalam mengajak masyarakat guna mensukseskan percepatan vaksinasi Covid-19 di Maluku Utara.

“Bagaimana kita memberikan sosialisasi, edukasi dan menghadirkan suatu solusi dengan menghadirkan layanan antar jemput vaksinasi yang dapat melayani masyarakat secara gratis”. Ujarnya.

Disamping itu, Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, S.I.K., M.H. mengatakan bahwa langkah inovatif akan terus dilakukan oleh Polda Maluku Utara dan jajaran guna mendorong percepatan vaksinasi agar segera terhindar dari Covid-19.

“Mari kita bersama-sama saling menguatkan dan saling peduli satu sama lain untuk mengajak bersama melakukan vaksinasi di fasilitas kesehatan yang sudah disiapkan”. Ajaknya.**(red)

Tidak ada komentar