Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Warga Kokotajaya Desak Bupati Copot Direktur PDAM Tobelo

TOBELO, KoranMalut.Co.Id  - Sebulan sudah warga desa Kokotajaya kecamatan Tobelo Utara Kabupaten Halmahera Utara (Halut) tak mendapatkan air...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id  - Sebulan sudah warga desa Kokotajaya kecamatan Tobelo Utara Kabupaten Halmahera Utara (Halut) tak mendapatkan air bersih. Hal ini terjadi lantaran air PAM tak kunjung teraliri. Warga kemudian memintakan agar Bupati Halut Frans Manery mencopot Direktur yang dinilai tidak mampu menahkodai PDAM Tobelo sejak dilantik penjabat Bupati pada beberapa bulan yang lalu. 

Salah satu warga desa Kokotajaya Ronal Muhama menyebutkan desa mereka berada di dataran yang tinggi sehingga menyulitkan warga memperoleh air bersih. Akibatnya warga pergi mengambil air hujan untuk dipakai baik mengkonsumsi maupun kebutuhan lainnya. "Kami sudah sebulan ini sulit mendapatkan air bersih, terpaksa air hujan menjadi alternatif digunakan untuk mengkonsumsi dan kebutuhan lainnya," jelasnya kepada wartawan, Rabu (21/07/2021).

Ronald menyesalkan, pasalnya hingga saat ini tak kunjung ditindaklanjuti pihak PDAM Tobelo untuk mengalirkan air sehingga masyarakat dapat menggunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Alhasil ya akibat kekecewaan itu, mewakili warga lain berharap Bupati segera menggantikan kepala PDAM Tobelo yang dinilai tidak mampu melihat persoalan yang terjadi yang justru sudah berlarut-larut tak kunjung ditindaklanjuti. "Kami minta Dirut PDAM Tobelo digantikan Bupati Frans Manery, pasalnya warga menilai tak mampu melihat persoalan tersebut," pintanya.**(gf)

Tidak ada komentar