Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

UMKM di Empat Kecamatan Dapat Bantuan Baznas

SANANA, KoranMalut.Co.Id - Warga yang memiliki usaha mikro kecil menengah (UMKM) di 4 Kecamatan mendapatkan bantuan dari pihak Amal Zakat Na...


SANANA, KoranMalut.Co.Id - Warga yang memiliki usaha mikro kecil menengah (UMKM) di 4 Kecamatan mendapatkan bantuan dari pihak Amal Zakat Nasional (Basznas) Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara.

H. Amir Soamole selaku Kepala Baznas Kepsul kepada awak media mengatakan, bantuan tersebut adalah pemberian modal usaha tahap satu untuk Masyarakat yang di salurkan ke 4 Kecamatan, guna mendorong stabilitas usaha dibidang UMKM lebih berkembang, Kamis (22/7/2021)

" Bantuan tahap satu ini terhitung 50 orang, yang suda kami salurkan kepada Masyarakat di 4 Kecamatan, dengan tujuan bisa mendorong perkembangan usaha dibidang UMKM, "tukasnya.

4 kecamatan tersebut diantaranya, Kecamatan Sanana, Kecamatan Sanana Utara, Kecamatan Sulabesi Tengah, Kecamatan Sulabesi Selatan.

Ditambakanya, ditengah wabah virus Covid-19 ini dengan harapan pemberian modal usaha kepada pelaku UMKM tersebut dapat membantu mendorong usaha Masyarakat, "tandas Amir.

Selain itu Dirinya menjelaskan, memberikan bantuan berupa modal kepada masyarakat yang membutuhkan adalah bentuk dari Zakat dan Sedekah di Tahun 2021.

"Pemberian Modal ini sumber anggarannya di kelola dari pendapatan pungutan Zakat dan Sedekah di tahun 2021 oleh Baznas Kepulauan Sula baik dari ASN dilingkungan Pemda Sula, Organisasi Fertikal dan Masyarakat, "jelasnya.

Disamping itu sala satu Warga yang diberi bantuan selaku pihak pedagang sembako Julia Yakseb menuturkan, dirinya senang adanya program Baznas Kepsul yang mengupayakan peningkatan modal Pelaku UMKM disituasi Pendemi. 

" Saya secara pribadi mengapresiasi langkah Baznas Kepulauan Sula dalam menopang peningkatan Modal usaha UMKM, karena musim Pandemi Covid-19 sangat berdampak kepada kami dengan menurunnya minat pembeli dan berpengaruh drastis pada pendapatan kami," tutup Julia.**(ikd)

Tidak ada komentar