Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Sempat Tertunda, Pemprov Janji Minggu Ini Transfer DBH Halut

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) menjanjikan pada Jumat (30/07/2021) akan mentransfer Dana Bag...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) menjanjikan pada Jumat (30/07/2021) akan mentransfer Dana Bagi Hasil (DBH) ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Utara (Halut).

Kepala Bagian Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Halut, Mahmud Lasidji menyebutkan, pihaknya telah diberitahukan bahwa dalam waktu dekat, DBH triwulan 1 tahun 2021 akan ditransfer ke rekening daerah. 

Diharapkannya, DBH secepatnya ditransfer Pemprov, pasalnya dana tersebut juga merupakan pendapatan daerah yang akan digunakan untuk kepentingan daerah sesuai dengan target kegiatan yang telah di rancang. "Untuk DBH sendiri baru akan ditransfer untuk triwulan 1, sementara untuk triwulan  dua dan tiga, dijanjikan akan ditransfer kemudian," terangnya Selasa (27/07/2021). 

Dijelaskannya, DBH yang akan ditransfer ke rekening daerah merupakan DBH yang menjadi kewajiban Pemprov memberikan dari hasil pajak daerah sebesar Rp 6 Milyar.**(gf)

Tidak ada komentar