Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Bupati Halut Gelar Silahturahmi Perdana Bersama ASN

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Hari pertama berkantor, Bupati Halmahera Utara Ir Frans Manery dan Wakil Bupati Muchlis Tapi Tapi S.Ag menggelar ...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Hari pertama berkantor, Bupati Halmahera Utara Ir Frans Manery dan Wakil Bupati Muchlis Tapi Tapi S.Ag menggelar Silahturahmi perdana dalam rangka Arahan Kerja Bupati Dan Wakil Bupati Periode Kedua bersama Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemda Halut. di Halaman Apel kantor Bupati Halut, Rabu (14/7/21).

Silahturahmi perdana yang juga dihadiri Penjabat Sekertaris Daerah ini diikuti oleh seluruh Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Direktur RSUD, pejabat eselon III dan IV beserta staf di Lingkup Pemda Halut.

Dalam arahannya Wakil Bupati Muchlis Tapi Tapi mengajak seluruh ASN untuk saling bekerja sama dan saling bersinergi Dalam menghadapi situasi dan kondisi Pandemi Covid-19 . 

" Saat ini diperlukan adanya kesadaran diri sebagai seorang ASN sebagai Ujung tombak dalam mensosialisasi bahaya penyebaran covid19 kepada masyarakat, serta bisa menjaga diri sehingga tetap sehat dalam menghadapi Tugas- tugas Pemerintahan untuk daerah yang lebih baik kedepannya", ucap Muchlis.

Muchlis juga mengajak kepada seluruh ASN agar dalam Mengawali perjalanan berpemerintahan kedepannya,  diperlukan sedikit refleksi terkait Hal-hal yang telah kita lalui bersama di 5 tahun sebelumnya serta proses pilkada 2020 yang mana membutuhkan waktu dan perhatian yang cukup menguras tenaga kita semua dalam melaksanakan pesta demokrasi di Kabupaten Halmahera Utara namun semua proses yang panjang itu dapat kita lalui bersama hingga dapat  terselesaikan dengan baik.

" Dalam berdemokrasi berbeda pandangan dan pilihan itu merupakan sesuatu hal yang wajar dan bukan merupakan suatu permasalahan namun salah jika perbedaan itu ditingkatkan untuk menjadi Konflik", ungkap Muchlis.

ia juga mengingatkan, ketika sebuah perbedaan masuk sampai kepada ranah pertentangan dan perlawanan maka hal tersebut harus dipahami bersama karena ada resiko yang harus diterima dengan sikap yang bertanggung jawab , untuk itu perlu kita merefleksikan proses yang telah dilalui sehingga tidak ada lagi perbedaan.

Muchlis meminta kepada seluruh pihak dan terlebih khusus para ASN untuk dapat memahami persoalan di negara ini terkait Kebijakan Fiskal Negara sedang tidak stabil saat ini sehingga diminta semua ASN harus dapat memahami kondisi tersebut.

Sementara itu dalam Arahannya Bupati Halmahera Utara Ir Frans Manery  mengatakan, semua proses yang telah lalui ini semua sudah selesai sehingga ada beberapa hal yang perlu dipegang dan menjadi perhatian kita semua yaitu Keseriusan dalam Penanganan Covid-19.

" Hari ini kami berdua kembali memimpin Kabupaten Halmahera Utara, apapun yang terjadi marilah kita semua bisa memahami keadaan yang terjadi di tengah Pandemi Covid-19, dan kepada ASN wajib mendukung setiap Program Pemerintah dalam memutus  mata rantai penyebaran Covid-19", kata Bupati.

Frans juga menyampaikan beberapa Agenda dalam seminggu ini yang akan di lakukan yaitu segera melakukan pelantikan Sekda Defenitif,

Serta membuat Surat Rekomendasi ke Gubernur untuk melakukan Reshuflle dan Pembenahan ASN dalam membenahi Birokrasi Pemerintah Daerah.

Selesainya Melaksanakan Silahturahmi Perdana bersama ASN Lingkup Pemda Halut, Bupati Ir Frans Manery dan Wakli Bupati Muchlis Tapi Tapi langsung menggelar pertemuan dengan para Asisten,Staf Ahli Bupati serta Para Pimpinan OPD yang berlangsung di Ruang Meting Fredy Tjandua.**(gf)

Tidak ada komentar