Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

SSB Bina Taruna dan SSB Lahamajojo Siap Rebut Piala Bergilir Festival SSB Se-Malut I

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Ada 57 pemain dari Skuat SSB Bina Taruna asuhan Rifai Sadoki dan SSB Lahamajojo asuhan Fahri Entje asal Galela da...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Ada 57 pemain dari Skuat SSB Bina Taruna asuhan Rifai Sadoki dan SSB Lahamajojo asuhan Fahri Entje asal Galela dan Galela Selatan Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Selasa (15/06/2021) resmi berangkatkan pemainnya ke Kota Ternate untuk meramaikan Festival SSB se-Maluku Utara I.

Ke-57 pemain diberangkatkan itu, dalam rangka untuk memperebut Piala Bergilir yang dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Maluku Utara (Malut)pada tanggal 16-18 Juni 2021.

"Sekitar 57 Pemain yang kami bawah ke Ternate untuk berlaga di Festival SSB Se-Malut I Nanti," ujar Ketua SSB Bina Taruna Rifai Sadoki. Selasa (15/06/2021) melalui Via Telpon.

Rifai menjelaskan, tujuan untuk mengikutsertakan Festival ini ini,yang pertama pengalaman yang dicari. Kedua, modal kedepan anak-anak ini bisa menjadi pemain profesional.

"Tujuan kami untuk mengikutsertakan anak-anak kami di Tournament ini minimal dapat juara," jelas Rifai.

Selain itu menurut Rifai, walaupun target mereka tidak tercapai, minimal anak asuhnya bisa belajar.

"Karena ini pertama kali, jadi walaupun target kami tidak tercapai minimal pengalaman bisa mereka dapat," ucapnya.

Rifai menambahkan, harapan yang pertama untuk digenerasi Bola, meminta agar ada perhatian dari Pemda Halut untuk generasi Bola mulai dari usia dini dari SD sampai SMP.

"Saya berharap agar Pemda bisa perhatikan generasi bola di Halut mulai dari Usia dini," harapnya.

Selain itu, dari ke-57 pemain yang berlaga di Tournament Festival SSB ini walaupun tidak dapat dana dari pemda halut,namun dengan bermodalkan semangat tetapi mereka tetap mengikuti,agar bisa menunjukan bahwa di Halut perlu ada perhatian khusus Pemda khususnya di bidang sepakbola.

"Kami berangkat ini hanya bermodal semangat, tanoa ada campur tangan dari Pemerintah," ujar Rifai.

Perlu diketahuu, ini masing-masing  SSB Bina Taruna 30 pemain dan SSB Lahamajojo sebanyak 27 pemain,dengan usia mulai dari U-10 sampai U-18. U-10 12 Orang, U-11 12 Orang, U-12 15 Orang dan U-13 18 Orang.**(Gf/red)

Tidak ada komentar